Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Bupati Morowali Drs. Taslim Buka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNSD 2021 “Jadikan Status ASN Sebagai Pelayan Yang Tulus Dan Ikhlas”

Morowali, Radar24jam.com
Drs. Taslim Bupati Morowali, pada hari ini Rabu, 15/09/2021 telah membuka pelatihan dasar (Latsar) calon pegawai negeri sipil daerah (CPNSD) Kab. Morowali golongan II & III. Berlangsungnya kegiatan di ruang pola kantor Bupati Morowali, nampak hadir asisten I bidang pemerintahan & kesra Ir. Muh. Rizal Badudin, asisten III bidang administrasi umum Husban Laonu S.Pd, M.Si, dan kepala BKPSDMD Alwan H. Abu Bakar S.Pd.

“Dalam rangka mengikuti pelatihan dasar, adik-adik CPNSD dapat terbentuk wawasan kebangsaannya dan memiliki kepribadian serta etika yang baik. Selain itu, harua memiliki tanggung jawab membangun negeri untuk mewujudkan cita-cita pengabdian pada masyarakat khususnya di Kab. Morowali. Makanya jangan sia-siakan kesempatan, jangan jadikan status ASN untuk mengintimidasi namun jadikan status ASN sebagai pelayan masyarakat dengan tukus dan ikhlas” ujar Taslim.

Bupati Morowali Drs. Taslin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan penyelenggaraan pelatihan dasar untuk membentuk pengetahuan dan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika pegawai negeri serta pengetahuan dasar tentang penyelenggaraan pemerintahan negera, bidang serta tugas dan budaya organisasi, sehinggah mampu melaksanakan tugas dan peranannya sebagai pelayan masyarakat.

“Saya berharap dalam pengabdian nantinya CPNSD harus menjadi generasi penerus untuk pembangunan Kab. Morowali dengan lebih berinovasi sehingga mampu mewujudkan visi & misi pemerintah daerah,” harapannya. Akhir sambutannya Drs. Taslim secara resmi membuka pelaksanaan kegiatan pelatihan dasar (Latsar) CPNSD di Kab. Morowali tahun 2021.

Pelaksanaan pelatihan dasar CPNSD berlangsung selama 75 hari di mulai sejak tanggal 15 september hingga 8 desember 2021 yang di laksanakan secara Distance Learning atau pembelajaran jarak jauh.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim seraya memohon ridho Allah SWT pelatihan dasar CPNSD Kab. Morowali tahun 2021 saya nyatakan resmi di buka, semoga Allah SWT senantiasa memudahkan, dan membimbing tugas pengabdian sebagai abdi negara dan abdi masyarakat” ucap Taslim.

Sebagai penutup untuk di ketahui, peserta pelatihan dasar CPNSD berjumlah 110 orang terdiri dari golongan II 25 orang, dan golongan III 85 orang. Dengan struktur kurikulum pelatihan terbagi dalam dua tahap yakni tahap Massive Open Online Course (MOOC) atau aplikasi yang di sediakan oleh LAN-RI untuk pelatihan mandiri secara daring dan tahap pembelajaran.
(Rpdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *