Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Desa Harapan Jaya Raih Juara 1 Tingkat Nasional 2021 Terbaik Sulteng Perpustakaan “Moro Pinter”

Morowali, Rada24jam.com
Dalam rangka penilaian perpustakaan tahun 2021, yang mewakili Bupati Morowali melalui asisten III nampak hadir Husban Laonu M.Si, Kadis Perpusda Zaenudin S.Pd, M.Pd, Camat Bumi Raya Abdul Malik Hafid S.Hi, M.Si, Kapolsek Bumi Raya Iptu Jurfan S.H, dan para kepala desa sekecamatan Bumi Raya. Senin, 06/09/2021.

“Asisten III Husban Laonu M.Si mewakili Bupati Morowali dalam sambutannya, bahwa dalam rangka penilaian lombah tingkat desa yang di wakili oleh perpustakaan Desa Harapan Jaya Kecematan Bumi Raya, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah. Bahwa lombah perpustakaan tingkat nasional insyaallah kehadiran kita semua, tidak mengurangi makna yang harus kita capai dalam pelaksaan kegiatan”.

Lanjut bapak dan ibu yang tinggal di Desa Harapan Jaya saat ini dapat berbangka bahwa perpustakaannya adalah perpustakaan terbaik di Sulawesi Tengah karena menjadi duta lombah untuk tingkat nasional mewaki Sulawesi Tengah.

Dan kita semua bersyukur bahwa perpustakaan kita di Desa Harapan Jaya ini, saat ini mewakili Sulawesi Tengah yang artinya mewakili Sulteng dalam lombah perpustakaan tingkat nasional yang terbaik untuk ukuran perpustakaan di desa.

Untuk Sulawesi Tengah lebih 1000 jumlah desa hanya Desa Harapan Jaya yang mewakili, sangat luar biasa patut kita berbangga dan kita harus jadikan tantangan, puas diri dan kita berupaya menjadi teladan mempertahankan apa yang kita capai, jauh lebih sulit dari pada kita ingin meraih prestasi. Jelas Husban Laonu.

Apa yang ingin kita capai dari literasi ini perpustakaan pertama menumbuhkan dan membudayakan minat baca, untuk mengembangkan perpustakaan kita yang menjadi kebanggaan Drsa Harapan Jaya sekaligus kebanggaan Kecamatan Bumi Raya dan masyarakat Kabupaten Morowali dan dapat kita pertahankan.

Kemudian Kepala Dinas perpustakaan & arsip daerah Zaenudin S.Pd, M.Pd memparkan bagaimana menjadi pusat dan super informasi yang di yakini itu tidak hoax, baik informasi tentang ilmu pengetahuan, perkembangan tentang kesehatan, pendidikan dan usaha ekonomi.
Belum lama ini Kepala Dinas perpustakaan & arsip daerah Kabupaten Morowali menjelaskan bahwa pada tahun ini juara 1 lombah pwrpustakaan tingkat nasional 2021 yang mewakili Provinsi Sulawesi Tengah adalah Desa Harapan Jaya. Jelas Zaenidun.

Yang paling layak untuk Kabupaten Morowali, untuk tingkat Provinsi adalah perpustakaan Moro Pintar dan dalam lombah tingkat nasional tahun ini 2021 alhamdulillah di percaya Desa Harapan Jaya juara 1 untuk mewakili Sulawesi Tengah.

“Di Kabupaten Morowali ada 126 Desa dan Kelurahan tetapi untuk perpustakaan hari ini, untuk modelnya perpustakaan baru 3 Desa”.
Program pemerintah pusat yang sudah di laksanakan setiap tahun dan program ini terintegrasi mulai dari lombah tingkat Kecamatan , tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi sampai tingkat nasional yang tetap di laksanakan setiap tahun. Tutup Zaenudin.
(Rpdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *