Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Drs. Taslim Bupati Morowali Meletakan Batu Pertama Masjid Hajarul Aswad Di Desa Siumbatu.

MOROWALI- Radar Jakarta.net

Bersumber dari donasi yang terkumpul dari para dermawan, akhirnya pembangunan Masjid Hajarul Aswad di Desa Siumbatu, Kecamatan Bahodopi, mulai dilaksanakan bulan Agustus 2021.

Bupati Morowali, Drs Taslim, Jumat (3/9/2021), secara simbolis hadir meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Hajarul Aswad. Di kesempatan itu, Taslim mengharapkan agar Masjid ini secepatnya rampung.

“Mudah-mudahan bisa secepatnya rampung agar warga Siumbatu dapat menggunakan Masjid ini tuk kegiatan ibadah Salat lima waktu mau pun kegiatan keagaaman lainnya,” imbuh Taslim.

Atas nama pribadi, Taslim turut menyumbangkan 200 zak semen untuk membantu kelancaran pembangunan Masjid ini. Sejumlah pejabat Morowali lainnya yang hadir pada acara itu ikut menyumbang, seperti yang dilakukan Bupati.

Para kepala OPD Morowali yang menyerahkan bantuan di antaranya Kadis PUPR, Rustam Sabalio sebanyak 100 zak semen, Kepala DPMPTSP, Yusman Mahbub sebanyak 50 zak semen, Kadis Sosial, Arifin Lakane, sebanyak 50 zak semen, Kepala Bappeda, Emil Ponto, sebanyak 50 zak semen, dan Camat Bahodopi, Tahir, sebanyak 200 zak semen.

Kepala Desa (Kades) Siumbatu, Mirwan Abd Muin, menjelaskan pembangunan Masjid di wilayahnya itu dilaksanakan secara swadaya masyarakat. “Alhamdulillah, Masjid ini dapat kita bangun atas dukungan dari masyarakat serta para donatur,” ucap Mirwan Abd Muin.

Acara peletakan batu pertama Masjid Hajarul Aswad ini diawali dengan pembacaan doa yang dibawakan oleh Ustadz Nasir, hadir di kegiatan tersebut Kapolsek Bahodopi, IPDA Agus Salim, dan Babinsa serta Bhabinkamtibmas desa setempat. (Rpdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *