Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Wakil Bupati Lantik Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab Morowali

Morowali, Radar24jam.com

Wakil Bupati Morowali, Dr. H. Najamudin, S.Ag., M.Pd., baru saja melantik dan mengambil sumpah Pejabat Fungsional lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, Jumat (03/09). Pelantikan yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Morowali dihadiri oleh Direktur RSUD Morowali, Dr. Agus AS Partang, Sp.B., Kepala BKPSDM Morowali, Alwan Hi. Abubakar, SP., dan 19 orang Pejabat Fungsional yang dilantik.

Wakil Bupati Morowali, H. Najamudin dalam sambutannya menegaskan bahwa kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan unsur yang mempengaruhi kesuksesan yang akan diraih dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan. Menurutnya, dengan SDM yang baik, semua kerja-kerja organisasi akan berjalan lancar karena menerapkan kinerja yang profesional.

“Kunci dari segala proses pembangunan adalah SDM kita. Kesuksesan di segala lini termasuk kepemimpinan Tahajud akan didukung oleh SDM yang mumpuni dari masing-masing bidangnya”, ucap Wabup.

“SDM yang dimaksud adalah mereka yang memiliki kompetensi, kemampuan, skill yang akan meningkatkan produktifitas kinerja, tidak ada lagi hubungannya dengan kerja transaksional, karena semua bekerja dan bergerak secara profesional”, tambah dia.

Olehnya, Najamudin mengatakan bahwa dalam pemerintahan Tahajud harus dibarengi dengan SDM terbaik, yang berperan aktif dalam menerjemahkan visi dan misi Pemerintah Daerah melalui kinerja yang cerdas, efektif dan efisien serta mampu memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat. Wabup kemudian mengimbau, agar pejabat yang telah dilantik dan diambil sumpahnya dapat bekerja dengan sepenuh hati demi mewujudkan visi misi pemerintah yakni Morowali sejahtera bersama.

“Jika pelayanan kita bagus, PAD bagus, masyarakat sejahtera tentunya ini merupakan kombinasi sempurna yang kita harapkan. Oleh karena itu, visi dan misi harus sejalan dan berbanding lurus dengan kemampuan SDM. Morowali memiliki SDA yang kaya, tentunya harus ditopang dengan SDM yang unggul”, ujarnya.

“Bagi bapak ibu yang sudah dilantik, pastikan benar-benar bekerja profesional. Sisa 2 tahun lagi masa kepemimpinan Tahajud, mari kita bergerak bersama. Yang kami perlu adalah kinerja, karena dengan kinerja yang baik telah memberikan sumbangsih yang luarbiasa bagi daerah kita, tak lupa pula saya ingatkan untuk perbaiki lingkungan kerja, karena hal itu akan sangat mempengaruhi psikologi dan motivasi kerja kita”, tandas Najamudin.

Diketahui, pelantikan bagi 19 orang Pejabat Fungsional hari ini tertuang dalam Surat Keputusan Bupati Morowali Nomor: 821.2/157/BKPSDMD-B.MW/2021 tentang Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Fungsional dalam Pengangkatan Pertama untuk Mengisi Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali, serta Surat Keputusan Bupati Morowali Nomor: 821.2/158/BKPSDMD-B.MW/2021 tentang Pengukuhan dan pengambilan sumpah/janji jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali.(Pri. Rpdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *