Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Bersama Drs. Anwar Hafid M.SI Anggota DPR RI Komisi II, Diskusi Publik Dengan HMI Morowali

Morowali, Radar24jam.com
Acara diskusi publik yang berlangsung di gedung serba guna kelurahan Matano Kab. Morowali, oleh Provinsi Sulawesi Tengah ketua Badko HMI MPO. Sulteng Jabir Moh. Yamin, sekaligus pelantikan pengurus HMI MPO cabang Morowali periode 2021-2022.

HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) cabang Kab. Morowali gelar diskusi publik dengan tema “Masa Depan Pendidikan Kabupaten Morowali Akibat Pandemi.” Nampak hadir sebagai narasumber Drs. Anwar Hafid M.SI anggota DPR RI Komisi II. Kamis, 02/09/2021.

Pendidikan adalah sangat penting nomor satu, ujar anggota DPR RI Komisi II Drs. Anwar Hafid M.SI.
Pantauan wartawan di gedung serba guna undangan yang hadir dalam diskusi publik tersebut, anggota DPR RI Komisi II Drs. Anwar Hafid M.SI, mantan anggota DPRD Morowali H. Silahudin Karim, ketua Badko HMI MPO Sulteng Jabir Moh. Yamin, Ketua umum HMI MPO Cabang Morowali Gunawan, para mahasiswa Untad Morowali, dan Karang Taruna, serta osis siswa SMA dan ketua Pers tajam (Persatuan Jurnalis Morowali Wardi Bania).

Drs. Anwar Hafid dalam penyampaiannya di hadapan mahasiswa, jadi di dalam kesempatan dan di mana-mana serta ketika saya masih menjabat mulai dari kepala desa, camat, sampai bupati hingga sekarang ini pendidikan itu sangat penting.

“Saya harapkan para mahasiswa untuk sekolah dan terus belajar, justru dengan pendidikan tidak pernah terbayangkan bisa jadi bupati, karena dengan pendidikan yang bisa mengangkat derajat seseorang menjadi lebih baik,” ungkap mantan bupati dua priode itu.

Lebih lanjut sangat mendukung pendidikan di Kab. Morowali lebih baik kedepannya mudah-mudahan pemerintah daerah bisa memberikan dukungan karena sangat penting demi masa depan Morowali. Dengan syarat kita bisa kuasai dunia, ada tiga syaratnya kata Perdana Menteri Inggris yaitu di jawab pertama pendidikan, kedua pendidikan, ketiga pendidikan. Harapannya.

Olehnya mulai sekarang harus di persiapkan dengan matang agar kita tidak ketinggalan informasi seiring dengan perkembangan zaman. Kedepannya adik-adik harus mempunyai tiga ciri-ciri, agar kedepannya bisa menjadi manusia lebih hebat, harus mempunyai akhlak yang baik, berkarakter, dan jujur dan berkompeten, kita harus persiapkan diri kedepannya, menuju tahun 2045 di Indonesia adalah tahun emas luar biasa perkembangan informasi semakin canggih. Jelas Anwar.

Untuk itu kedepannya tidak boleh SDM kita rendah dan teman-teman mahasiswa harus banyak membaca dan harus kita seperti beliau (Anwar Red). Agar Morowali lebih maju lagi kedepannya. Banyak ilmu yang kita harus dapatkan dengan belajar bersama beliau, sehingga kita undang sebagai narasumber. Ujar Jabir.

Olehnya Ketua Badko HMI MPO Sulteng Jabir Moh. Yamin, mengatakan HMI MPO melaksanakan kegiatan ini dengan mengambil tema “Masa Depan Pendidikan Kabupaten Morowali Akibat Pandemi”.
Ucapan terima kasih yang di sampaikan Jabir Moh. Yamin kepada Drs. Anwar Hafid M.SI yang bersedia hadir sebagai narasumber dalam acara diskusi publik, kalau kita katakan bahwa pendidikan nasional KI. Hajar Dewantoro kalau beliau Drs. Anwar adalah bapak pendidikan Morowali, sekarang Morowali di kenal dunia. Tutup Jabir Moh. Yamin.
(Rpdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *