Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kapolda Metro Jaya Mendatangi Masjid Nuruddin Kembangan Jakarta Untuk Beri Bantuan

Jakarta, Radar24jam.com
Melalui Program Subhuh Keliling(suling) Kapolda Metrojaya menyerahkan bantuan berupa 25(dua puluh lima)buah Alquran, 50(lima puluh)paket sembako dan 1000(seribu)masker.

Jakarta | Pada hari Rabu, 1 September 2021, pukul 04.00 wib bertempat di Masjid Nuruddin, Jl. H. Saaba Ujung RT008/03 Kel. Meruya Selatan Kec. Kembangan, Jakarta Barat Kapolda Metrojaya menyerahkan bantuan berupa 25(dua puluh lima)buah Alquran, 50(lima puluh)paket sembako dan 1000(seribu)masker.

Penyerahan bantuan sosial kepada Ketua DKM Masjid Nuruddin diwakili oleh Dirbinmas Polda Metrojaya KBP Badya Wijaya,SH,.MH.
Kegiatan suling di dampingi Kasubdit Bin Satpam-Polsus. Pada saat kegiatan Program suling (Subuh Keliling) Bapak Kapolda Metro Jaya, Sholat Subuh Berjamaah dan Tausyiah.

Dalam sambutannya Ketua DKM Masjid Nuruddin mengucapkan terima kasih kepada Binmas Polda Metro Jaya dan jajarannya. Dalam kegiatan Sholat subuh keliling, banyak harapan kita sebagai warga terhadap POLRI dilingkungan warga kami utk menjaga ketertiban dan kenyamanan warga;
Semoga Program ini dapat mempererat hubungan antara Masyarakat dengan Kepolisian;
Selama kegiatan ibadah di Mesjid, tetap memperhatikan Prokes 5M secara ketat. Mudah mudahan kehadiran Polri mendapat Berkah dan Ridho dari Allah SWT, ” pungkas Ketua DKM Mesjid Nurudin.

Dirbinmas Polda Metro Jaya juga mengucapkan terima kasih kepada DKM dan jamaah telah yg telah memberikan tempat unt melaksanakan kegiatan Sholat Subuh Berjamaah;
Kegiatan Sholat subuh keliling ini menjadi salah satu Program Polri menuju Polri yg Presisi, ” ujar Dirbinmas Polda Metro Jaya. Dirbinmas Polda Metrojaya juga menjelaskan bahwa,” Mampu hadir Sholat Subuh berjamaah di Mesjid Merupakan Zihad; serta Alhamdulillah situasi Jakarta saat ini Pandemi sudah turun ke Level 3. Hal ini merupakan salah satu ikhtiar kita dg cara Vaksinasi. Jangan termakan berita hoax terkait dengan Vaksin, karna Vaksin itu Aman dan Halal; Dan jangan lupa kita harus bersyukur karena sudah bisa kembali melaksanakan ibadah di Masjid; Diharapkan Mesjid selain sbg tempat beribadah dan kajian ilmu agama islam ,( Fikih – Tasauf – Kitab Kuning ), juga dapat di fungsikan utk bermusyawarah(Problem Solving)
Dirbinmas Polda Metrojaya juga mengucapkan terimakasih kepada para jamaah yang telah melaksanakan Protokol Kesehatan 5M saat sholat berjamaah dimasjid.

Dalam Tausiyahnya oleh Da’i Kamtibmas H.Husni juga mengucapkan Terimakasih kepada Dirbinmas Polda Metrojaya dan jajarannya yg telah melaksanakan Subuh Keliling ini. Inti Tauziahnya :

  • Terpujilah orang yg melaksanakan solat berjamaah dimasjid, apalagi saat sholat subuh;
  • Allah SWT sangat memuliakan orang yang datang ke Masjid;
  • Selalu berdzikir kepada Allah SWT dan memberi perhatian terhadap orang yang terkena musibah
  • Manusia tidak pantasnya utk sombong, itu digambarkan saat kita sujud dalam sholat. Kepala dan kaki sejajar ditempatkan;
  • Mengajak Jamaah dan Warga agar tdk usah ragu, harus yakin dg Giat Vaksinasi;
  • MUI sudah merekomendasikan bahwa Vaksin itu Aman & Halal;
  • Mudah-mudahan dengan seringnya kita Sholat berjamaah apalagi dimasjid, selain memakmurkan masjid tp juga bisa silahturami dengan satu sama lain;
  • Mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan. Sholat 5 waktu itu yg pokoknya, mari kita tambah dengan sholat sunnahnya. InshaAllah kita diberi keberkahan.

Hadir dalam giat Subhuh keliling selain Dir Binmas PMJ, KBP Badya Wijaya, SH. MH, juga hadir Kasubdit Bin Satpam/Polsus, AKBP Jajang Hasan Basri, S.Ag M.Si., Kasat Binmas Polres Jakarta Barat, Kompol Ali dan jajaran, Kapolsek Kembangan Kompol H. Khoiri, Ketua Da’i Kamtibmas, H. Tatang, Da’i Kamtibmas Polres Jakarta Barat (H. M. Husni), Ketua FKUB KH. H. M. Badri Usman, Ketua DKM Masjid Nuruddin H. Aman Suherman, Ketua RW.03 Bpk Zakaria, Ketua RT.008 H. Khomarudin, Paur Sibinlat, AKP Susamto, Paur Siebin penakta, Ipda Kristiawan, Bhabinkamtibmas Polsek Kembangan, Jamaah Sholat Subuh lebih kurang 50 jamaah.

Kegiatan berjalan dengan aman, tertib dan lancar dengan menerapkan protokol physical distancing.(Nov Marbun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *