Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kedudukan Ketua Satgas Covid 19 Sebagai Garda Terdepan di Kabupaten Kediri, Hanyalah Jadi Simbol Belaka…!!!

Kediri, Radar24jam.com
Kabupaten Kediri saat ini memiliki icon wisata hiburan malam, pasalanya masih marak dan beroperasinya hiburan dunia malam di Kabupaten Kediri diantaranya karaoke berkedok cafe, pub, yang membuka usahanya secara terang terangan meskipun tidak mengantongi ijin. Dalam masa PPKM Darurat Level 4 yang perpanjang hingga tanggal 30 Agustus 2021 bukan malah menjadi peringatanakan akan tetapi menyepelekan peringatan tersebut.

Masih nekatnya para pemilik dunia hiburan malam yang membuka usahanya hingga jam 03.00 dini hari. Kenapa kegiatan atau usaha semacam ini masih diperbolehkan buka di masa Pandemi Covid 19..??? Mungkinkah persepsi pemberlakuan PPKM Darurat, bukan sebuah halangan bagi mereka untuk meraup pundi pundi keuntungan pribadi dan untuk membagikan angpao kepada sejumlah KA (Keamanan) guna melancarkan usahanya …!!!

Seperti informasi yang dihimpun oleh awak media dilapangan, diketahui bahwa mereka tetap membandel buka usahanya dengan hanya menutup pintu gerbang usaha hiburan malamnya, untuk mengelabuhi masyarakat dan petugas di waktu jam jam tertentu yang diberlakukan pemilik, dengan kode kode tertentu para pengunjung untuk masuk ke tempat hiburan malam tersebut.

Hiburan malam karaoke yang tersebar di 26 Kecamatan di Kabupaten Kediri tetap nekat buka tanpa mengindahkan peringatan dari tim Gugus Tugas Covid 19 serta Pemkab Kediri. Seperti hanya yang terjadi diwilayah Kecamatan Gampengrejo, Kecamatan Ngasem serta Kec Pare, Karaoke Broery, Neo, M tree, Maxi, Cemara serta Amanda. Hal ini menambah buruk nya kinerja tim Gugus Tugas Covid 19 yang di pegang oleh Tiga Pilar.

Selama ini kemana tugas gugus tugas yang ada dilapangan, guna menekan merebaknya virus korona yang lagi mewabah dikalangan masyarakat ?. Apa yang dilaporkan kepada pimpinan mereka, sehingga tidak ada tindakan real atas apa yang terjadi dilapangan ?.

Sementara itu Ketua Gugus Tugas Covid 19 Dandim 08/09 Letkol Inf Ruly Eko Suryawan, S. Sos yang sebelumnya menjabat Dan Secaba Rindam XVI/ Ptm, mengatakan berdasarkan kajian gugus tugas tingkat kabupaten/kota, bahwa kegiatan yang bersifat atau dilaksanakan di dalam ruangan tertutup seperti bioskop dan tempat karaoke belum diizinkan untuk beroperasi atau dibuka kembali.

“Bila ada yang melanggar, kami tidak akan segan untuk menutupnya. Jangan sampai pemerintah yang bekerja keras melakukan pembatasan mereka tidak mengindahkan nya,” ucap Letkol Inf Eko Ruli, Senin (30/8).

” Kami segera melakukan koordinasi dengan semua tim Gugus tugas untuk menyikapi ini, kabupaten Kediri harus benar benar bersih dari segala kegiatan yang utamanya mendatangkan masa atau kerumunan, terima kasih informasinya,” tegasnya.

Untuk diketahui, sesuai dengan SE Mendagri no.15 Tahun 2021 , Tentang PPKM Darurat , Pergub Jatim no. 53 Tahun 2020 , Tentang Disiplin Prokes. Kesemuanya itu tentang Upaya Untuk Memutus Rantai Penyabaran Penyakit yang di sebabkan oleh “Virus Corona”. ( Hans )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *