Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Drs Taslim Bupati Morowali Resmikan Jaringan Listrik, Masuk Desa. Menjadi Prioritas Trans Kabera Desa Bahoea Reko- Reko

Morowali-Bungku Barat, Radar24jam.com

Dalam rangka meningkatkan pembangunan Jaringan lisrik, dengan panjang lintasan jaringan dari desa bahoea reko- reko naik ke dusun Trans Kabera . 8 kilometer, dengan menghabiskan dana kurang lebih 3, 5 Milyar dengan rincian. Yaitu :

  1. Jaringan Listrik tegangan menengah 20 .Kv, sepanjang .7 .Km.
  2. Jaringan Listrik tegangan rendah sepanjang, 1, 5 . Km.
    3.Gardu Distribu 3. buah dengan kapasitas masing- masing 50. Kva.
    Jaringan listrik ini di rencanakan akan melayani Pelanggan ( Melistrik) 180 . Pelanggan pada tahun 2021. Di berikan bantuan 900.Watt. Ujar Kadis DPKPP, Drs Syukri.

Dalam Laporan Kadis DPKPP .Kab. Morowali , Drs Syukri Mattorang bahwa Pembangunan Jaringan Listrik Trans Kabera sudah.di.mulai , pada tahun 2018 , namun di karenakan situasi keuangan daerah yang tidak memungkinkan , sehingga tidak dilaksanakan . Pada saat pembahasan anggaran tahun 2020., atas permintaan dan intruksi langsung dari Bupati Morowali , Drs Taslim. Untuk segera menyelesaikan pembangunan jaringan Listrik Trans Kabera, Desa bahoea reko- reko. Sehingga pada tahun 2020, baru bisa di realisasikan, ujar Syukri Mattorang.

Dalam acara peresmian jaringan di trans Kabera , di hadiri oleh Bupati Morowali Drs Taslim , Kadis DPKPP, Syukri Mattorang, Camat Bungku Barat,KadesBahoea reko-reko,kepala Opd dan Asn Lingkup Pemkab Morowali beserta masyarakat Dusun kabera desa bahoea reko- reko.

Sebagai bentuk wujud nyata serta kesungguhan pemerintah daerah dalam mewujudkan masyarakat sejahtera bersama. Taslim di dampingi dinas perumahan kawasan , pemukiman dan pertanahan Kab. Morowali , Syukri Mattorang bersama Camat Bungku Barat , Jalaludin Ismail .SH. Meresmikan jaringan listrik PT . PLN ( Persero ) Di dusun Trans Kabera Desa Bahoea Reko- Reko, Rabu 11/ 08 /2021.

” Lanjut syukri . Alhamdulillah sesuai intruksi Bupati jegiatan pembangunan jaringan ini mulai di kerjakan pertengahan tahun 2020, oleh karena pengoperasian jaringan listrik dilakukan oleh Pln . Maka ada persyaratan persyaratan Administrasi dan tehnis yang harus kita penuhi , yang membutuhkan waktu .Pembersihan jaringan listrik dari pohon pohon , karena lokasi jaringan berada pada medan yang cukup jauh dan berhutan , sehingga jaringan ini dapat di fungsikan pada bulan agustus 2021.

Bupati Morowali Drs Taslim mengatakan bahwa atas nama pemerintah dan masyarakat morowali dan ber bahagia karena .3 ( tiga)Desa yaitu ,Desa umpanga, Dusun Kabera dan Desa Paku kec. Bungku selatan yang selama ini menikmati Listrik dengan pembangkit listrik Mikro Hidro ( PLMH); akhirnya dapat di aliri listrik PT.Pln .

Drs Taslim mengungkapkan permintaan maaf kepada masyarakat morowali khususnya dusun Trans kabera atas keterlambatan kegiatan pembangunan yang dilakukan . Masa kepemimpinan , Taslim . Najamudin ( Tahahud) sala satunya adalah masuknya jaringan listrik di pedesaan. Dan 3 tahun kepimpinan kami.mengabulkan harapan masyarakat khususnya yang ada di dusun kabera . Ucap Taslim.

Lanjut Taslim menjelaskan berbagai masalah yang di alami pemerintah pada kepemimpinan nya, mulai tahun 2019, Tahajud fokus melunasi sisa hutang-hutang daerah atas kerja keras , Bupati dan Wakil Bupati tentang hal tersebut dapat teratasi.

Kemudian Masuk di tahun 2021 , perkiraan kita sudah aman dari covid .19 . Tiba tiba masuk pada gelombang ke 2 .Pelonjakan covid .19.terjadi lagi di indonesia, maka terjadi pemotongan Dau di potong 15. Milyar dan perintah revocusing/ pemindahan kegiatan 8 % dari Dau , sehingga APBD kita tahun ini , ada 51 Milyar . Kegiatan yang sudah tidak ada uang nya lagi . Tapi tidak usah takut , para kepala Dinas dan Asn masih siap ikat pinggang. Jelas Taslim.

” Tahun 2021 banyak kegiatan kita untuk masyarakat, ada bantuan Ternak , jalan Tani , 200 juta/ Desa ” jadi kami sudah selesai mengatur dan tidak melakukan pengurangan terhadap belanja masyarakat. Semua yang di lakukan pemerintah ini dalam rangka upaya bisa memaksimalkan pembangunan kepada masyarakat dan masa Pandemik Covid.19. Tutup.


( Rpdm )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *