Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Pemkab Morowali Menerima Bantuan Oksigen Medis , Yang diserahkan Langsung Oleh .PT IMIP Grup

Morowali, Radar24jam.com

Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Grup menyerahkan bantuan oksigen medis kepada Pemerintah Kabupaten Morowali untuk membantu menangani pasien covid di daerah itu.

Bantuan oksigen medis tersebut diterima langsung oleh Bupati Morowali, Drs Taslim. Turut hadir Kajari Morowali, Tenri A. Waru. Proses penyerahan bantuan tersebut berlangsung singkat di pelataran kantor bupati.

Selain oksigen medis, IMIP Grup juga menyerahkan bantuan 100 ribu lembar masker kain.

Dalam sambutannya, Bupati Taslim menyatakan bahwa bantuan oksigen medis dari IMIP tersebut akan menjadi cadangan jika sewaktu-waktu suplay oksigen dari Kota Palu terhambat.

“Adanya bantuan ini membuat kita memiliki cadangan oksigen medis yang sewaktu-waktu bisa kita gunakan jika nantinya suplay dari Palu terhambat datang,” katanya, Senin (9/8).

Bupati Taslim mengatakan, pihaknya sangat respek dan berterima kasih dengan sikap manajemen IMIP Grup yang bersedia memberikan bantuan di tengah kelangkaan oksigen medis di sejumlah wilayah di Indonesia termasuk di Sulawesi Tengah.

“Kita berharap jumlah pasien covid di Morowali terus menurun sehingga bantuan oksigen ini bisa kita alihkan untuk kebutuhan medis lainnya,” kata Bupati.

Di tempat sama, Direktur Operasional PT IMIP, Irsan Widjaja mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan sikap manajemen untuk terlibat secara aktif membantu menangani penyebaran covid.

“Kami akan membantu apa yang kami bisa untuk membantu mencegah penyebaran virus ini,” katanya.

Selain di Kabupaten Morowali, IMIP Grup sebelumnya juga telah mengirimkan 26 iso tank berisi oksigen medis ke Kementerian Kesehatan untuk rumah-rumah sakit di Jakarta dan sejumlah wilayah lainnya di Pulau Jawa.

Selain itu, pekan lalu bantuan yang sama juga telah diserahkan kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi
Tenggara.

*( Rpdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *