Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Pilkades Serentak Akan Di Gelar , 35 Desa Di Morowali

Morowali-Bungku, Radar24jam.com

Dalam Rangka Pelaksaan Pilkades Serentak , dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kab. Morowali. Keterangan yang di himpun wartawan , Kepala Bidan Pemerintahan dan Penataan Desa, Rustam Salim. SE. Mengatakan bahwa Pilkades Serentak akan di laksanakan pada tanggal 21 agustus 2021. Khususnya Kabupaten Morowali Sebanyak 35 Desa akan melaksanakan Pilkades secara serentak Bulan Agustus ini, 03/ 08/ 2021.

Lebih jelas menurut Rustam Salim dari 9 . Kecamatan , 35 Desa yang tersebar di Kabupaten Morowali akan melaksanakan Pilkades sebagai berikut :

  1. Kecamatan Menui Kepulaun , 7 Desa.
  2. Kec. Bungku Selatan , 9 Desa .
  3. Kec. Bungku Pesisir 4 . Desa.
  4. Kec. Bahodopi 2 Desa
  5. Kec. Bungku Timur . 2 . Desa.
  6. Kec. Bungku Tengah . 1 Desa.
  7. Kec. Bungku Barat . 1 Desa.
  8. Kec. Bumi Raya 7. Desa.
  9. Kec. Wita Ponda. 2 Desa

Lanjut, Rustam mengatakan , dari 35 Desa ada satu Desa yang melampaui batas jumlah bakal calon yaitu Desa Bahodopi, enam 0rang bakal calon kades tersebut, ada satu orang yang di gugurkan berdasarkan hasil nilai ujian dan nilau yang di maksud. Peraturan daerah itu sendiri berdasarkan amanat undang- undang tentang Pilkades di sebutkan bahwa calon kepala desa maksimal , 5 orang dan menima l dua orang , ujar Rustam Salim. SE. 03/ 08/ 2021
Sebelum Pelaksanaan Pilkades, akan di lakukan seleksi dengan cara ujian tertulis , berdasarkan Peraturan Bupati Morowali No. 5. Tahun 2021. Tentang Peraturan Pelaksanaan Pemilihan, Pengangkatan dan Pemberhentian kepala Desa untuk menentukan kemampuan( Bobot ),Nilai Para Calon Kepala Desa. Tutup. Rustam Salim. SE.


( RPDM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *