Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Sejumlah Warga Ambunu dan Tondo , Menolak Keras Di Relokasi

Morowali, Radar24jam.com

Warga Desa Ambunu menolak dengan adanya relokasi yang akan di lakukan oleh PT. NM dengan cara memasang spanduk di jembatan Ambunu, hal tersebut dilakukan sebagai Bentuk penolakan Rencana Relokasi Perumahan untuk pembangunan kawasan Industri di Wilayah Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali.Senin(2/8/2021).

Sementara itu pemasangan spanduk di lakukan oleh beberapa pemuda Daus,Asrar, Afong,Haris dan Nas bertempat di Jembatan Desa Ambunu Kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali dengan bertuliskan “Tolak Relokasi Ambunu Harga Mati” sebagai bentuk penolakan warga terkait dengan adanya rencana Relokasi Perumahan untuk pembangunan kawasan industri di Wilayah Desa Tondo dan Desa Ambunu kecamatan Bungku Barat Kabupaten Morowali.

Adapun Pernyataan Sikap Masyarakat Desa Ambunu dan Desa Tondo yaitu :
a. Menolak dengan adanya Relokasi Perumahan warga Masyarakat
b. Mendukung adanya pembangunan Pabrik Industri sesuai dengan pembebasan lahan Masyarakat yang disetujui.

Selanjutnya Masyarakat akan melakukan sosialisasi internal di Desa untuk pembahasan kelajutan kegiatan dan Pemerintah Kab. Morowali akan melakukan negosiasi kepada masyarakat melalui Perusda kab. Morowali.

Adapun pemansangan spanduk dilakukan oleh masyarakat desa Ambunu dan diketahui oleh pihak pemerintahan desa.

Sementara itu rencana relokasi tersebut, proses ganti rugi lahan masyarakat dilakukan oleh PERUSDA Kabupaten Morowali melalui PT. Nusantara Morowali.

( RPDM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *