Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lamongan Tekankan Pengembangan Kompetensi, Kedisiplinan, Kejujuran Dan Integritas ke Seluruh Jajaran Kepala Sekolah SMA/SMK

Lamongan, Radar24jam.com
Bertempat di Aula SMKN 2 Lamongan dilaksanakan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan Pisah Sambut Pejabat Struktural yaitu Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lamongan, Selasa (3/08/21).

Kegiatan diawali dengan penyampaian kesan dan pesan dari Kepala Cabang Dinas Pendidikan sebelumnya Dra.Sri Yuliasih,MM yang kini telah memasuki masa purna.

Dalam sambutannya, Sri Yuliasih menyampaikan salam perpisahan dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran kepala sekolah,guru SMA/SMK/SLB negeri maupun swasta, yang selama ini memberikan bantuan dan kontribusi dalam pekerjaaan selama ia memimpin sebagai Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lamongan.

Pada kesempatan ini Sri Yuliasih mengajak untuk selalu belajar dan berkomitmen pada pekerjaan yang diamanahkan serta melaksanakannya dengan penuh tanggung jawab.

“Apa yang kita lakukan jika itu baik Insyaa Allah akan menjadi pahala atau kebaikan bagi kita sendiri dan jika itu buruk akan menjadi keburukan atau dosa buat kita sendiri”, ungkap Yuli.

Pada kesempatan ini Sri Yuliasih juga menyampaikan permohonan maaf atas kekurangan dalam menjalankan tugas yang mungkin tidak sesuai ekspektasi dan berharap estafet kepemimpinan ini bisa diteruskan.

Sementara itu Plt Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Lamongan Drs. Sumiarso,M.si dalam sambutannya mengajak untuk dapat bekerjasama dan berharap kehadirannya di lamongan bisa memberi manfaat bagi orang banyak dan kedepannya dunia pendidikan dapat berkembang menjadi lebih baik lagi.

Sumiarso,yang juga menjabat sebagai Kepala Cabang Dinas Wilayah Kediri mengucapkan terimakasih sekaligus memberi apresiasi kepada undangan yang hadir baik langsung maupun online sehingga kegiatan sertijab ini terlaksana dengan lancar.

“Dimasa pandemi ini pendidikan terasa berat, berat bagi kepala sekolah, guru dan berat bagi para siswa. Pasalnya harus dilaksanakan secara online maupun tatap muka, namun dalam pelaksanaan sekolah tatap muka tersebut harus tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19,” ujarnya dihadapan para tamu undangan.

Sumiarso,mengajak para kepala sekolah dan guru untuk peka pada kondisi yang ada terutama mengenai disiplin karena sebagai lembaga insan pendidikan harus menjadi contoh dan wajib pula untuk terus mengembangkan kompetensi dengan kedisiplinan, integritas dan kejujuran.

Peran serta dharma wanita sangat penting dan membantu kita dalam melaksanakan pekerjaan.Maka dari itu kita saling menguaktkan dharma wanita sebagai eksistensi sebagai lembaga cabang dinas,dan menjadi kokoh,harmonis aman dan nyaman.Ujar Sumiarso.

Kita juga saling bersinergitas dengan pengawas untuk selalu memantau dan evaluasi pembelajaran secara daring,karena kondisi pandemi ini menuntut kita untuk belajar secara daring.tutup Sumiarso.

(Hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *