Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Diduga Salah Satu Aparatur Kampung Memalsukan Ijazah

Way Kanan, Radar24jam.com

Diduga salah satu Aparatur kampung madang jaya kecamatan rebang tangkas Kabupaten way kanan Memalsukan Ijazah untuk menjabat sebagai Aparatur kampung rukun.

Warga (RK) indikasi Dugaan Pemalsuan Ijazah tersebut jelas bertentangan dengan pasal 263 KUHP digolongkan kepada pemalsuan surat tetapi didalam UU no 20 tahun 2003 tentang sisdiknas di atur dengan tegas bagi pelaku yg menggunakan Ijazah atau gelar kesarjanaan dengan orang yang membantu memberikan ijazah yang terbukti palsu akan di pidana dengan pidana penjara 5 (lima) tahun.

Setela kami awak media dan lembaga aliansi indonesia mengkonfirmasi oknum RK kampung madang jaya dusun 4(empat) mengatakan benar tapi itu dulu sekarang sudah tidak lagi saya pakai lagi dan saya membuat Paket A setara SD tapi ijasa belum saya ambil dan saya juga sekarang lagi membuat Ijazah Paket B setara SMP.

Sedangkan sugeng oknum RK kampung madang jaya dusun 4 (empat) tersebut mengatakan kepada awak media radar24jam.com dan kadiv lembaga aliansi indonesia sudah menjabat, RK sudah lama jadi Kepala Kampungnya yang dulu sampai sekarang.

Sedangkan menurut peraturan di haruskan menggunakan ijazah SMA sederajat dari hasil temuan kami awak media radar24jam.com dan kadiv lembaga aliansi Indonesia
meminta kepada bapak kepala kampung madang jaya
bapak camat kecamatan rebang tangkas
dan pihak penegak hukum untuk menindak lanjutinya atas dugaan Pemalsuan Ijazah oleh oknum aparatur kampung sugeng yg sampai saat ini masih menjabat sebagai rukun warga (RK) kampung madang jaya kecamatan rebang tangkas sesuai dalam UU NO 6 tahun 2014 tentang desa di pasal 50 ayat 1 perangkat desa sebagaimana dimaksud dalam pasal 48 diangkat dari warga desa yang memenuhi persyaratan berpendidikan paling rendah sekolah menengah umum (SMU/SMA) sederajat.

Sesuai dengan peraturan UU agar Oknum aparatur kampung rukun warga (RK) untuk di nonaktifkan/Diberhentikan.

Kami dari media radar24jam.com dan kadiv lembaga aliansi Indonesia meminta kepada instansi yang bersangkutan agar segera memproses temuan lembaga aliansi Indonesia dan awak media radar24jam.com tersebut segera di tindak lanjuti.


(Dody)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *