Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Diduga Asal Garap Proyek Tembok Penahan Tanah Desa Maesan di Dusun Daringan

Kediri, Radar24jam.com
Proyek pembangunan yang bersumber dari dana desa untuk pembangunan irigasi di duga menyalahi bestek dan dibuat bancaan pemangku desa setempat. Pasalnya pembangunan irigasi yang menelan dana ratusan juta dari DD tersebut sudah rusak dan ambrol.

Pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2019 sesuai dengan musrengbangdes untuk pengerjaan irigasi di dusun daringan desa Maesan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri saat ini sudah rusak dan tak terawat.

Kepala desa Maesan Kec. Mojo Matdadu ketika dhubungi via Whassap oleh media ini tidak mau menjawab.

Dilain pihak salah satu warga desa Maesan Samsuri yang sempat ditemui dilokasi sekitar pembangunan penahan jalan yang sekarang sudah ambrol mengatakan, pembangunan tersebut terkesan asal asalan pak. Awalnya pembangunan itu agar supaya jalan tersebut tidak longsor ke sawah warga, namun kenyataannya malah amburadul.

“Yang saya dengar, pembangunan penahan jalan tersebut di garap bukan orang desa Maesan pak, mereka dari luar Kab Kediri dengan kontrak borongan,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Samsuri bahwa proyek tersebut terkesan asal asalan, akibatnya belum berumur panjang malah rusak semua.

Diketahui, bahwa pembangunan yang menelan dana 187 juta uang rakyat tersebut saat ini kondisimya sudah porak poranda. Sedangkan pihak pemdes Maesan terkesan enggan untuk dimintai keterangan terkait hal tetsebut.

Sampai berita ini diturunkan pihak kepala desa Maesan belum bisa dikonfirmasi oleh awak media.(Hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *