Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Satgas Kota Dumai Patroli Malam

DUMAI, RADAR24JAM.COM

Zona Orange Covid-19 Kota Dumai saat ini, Tim Satgas Anti Covid-19 Kota Dumai lakukan patroli malam, dalam rangka monitoring pelaksanaan Prokes terhadap pelaku usaha, karyawan/pekerja dan pengunjung Gelanggang Permainan (Gelper) dan Pub KTV.
Patroli dilakukan berdasarkan Surat Perintah Tugas (SPT) Ketua Satgas Anti Covid-19 Kota Dumai/Walikota H. Paisal, SKM., MARS., No: 69/SPT/SATGAS/2021 tanggal 23 Juli 2021.
Sabtu malam (24/07/2021) Tim Satgas terdiri dari dari 2 regu lakukan persiapan dengan mengikuti Apel terlebih dahulu di halaman Sekretariat Satgas Jln. Subrantas Kec Dumai Timur Kota Dumai.
Tim terdiri dari 10 Personil Dinkes, 6 BPBD, 6 Polres dan 6 Kodim 0320/Dumai, 6 Satpol PP, 4 Diskominfo dan 6 Kejaksaan. Total 44 Personil.

Setelah mendengar briefing yang di pimpin Komandan Regu sekaligus Kalaksa BPBD Amril Nara, M.Sos., M.Ip., Tim bergerak menuju target. Setiap regu berjalan ke arah masing-masing yang sudah di tentukan.
“Di lapangan, lakukan pendekatan secara humanistik. Ingatkan para Pelaku Usaha agar usaha sudah harus tutup 23.00 WIB,” ujar Kalaksa Amril Nara.
Amril Nara mengingatkan sesuai SPT Walikota, agar Personil Dinkes saat di lokasi melakukan Rapid Test Antigen kepada pelaku usaha, pekerja dan pengunjung. 
“Jika hasilnya reaktif langsung lakukan Rapid Test PCR, dan jika Reaktif juga langsung di isolasi,” ingatkan Amril Nara.
Jurnalis RADARJAKARTA.NET memilih mengikuti Tim 1 dipimpin Alif Sujud, S.Sos.

Gelper pertama yang di sambangi berada di Hotel Wisata Jln. Merdeka Lama.
Tim kemudian melakukan Tes Rapid Antigen di tempat terhadap 4 orang dan hasilnya negatif. Kepada pengurus Tim mengingatkan agar di lokasi usaha Prokes berjalan dengan ketat dan jam operasional harus tutup 23.00 WIB.
Bergerak ke lokasi kedua, tempat Pub dan Karaoke J-Mex Jln. Mangga Kelurahan Rimba Sekampung Kecamatan Dumai Kota.
Hal yang sama dilakukan terhadap pengunjung dan pekerja. 4 orang kemudian di Rapid Test Antigen. Hasilnya juga negatif. Bagaimana pun juga Petugas tetap mengingatkan Pengurus tersebut pentingnya pelaksanaan Prokes yang ketat dan jam tutup operasional.
Patroli monitoring Prokes berakhir 23.30 WIB, Tim kemudian membubarkan diri.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *