Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Dibalik Malam Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Nurul Amin Ampallas Selatan

Ardiansyah, S.Pd, Remaja Masjid Nurul Amin Ampallas Selatan, Kelurahan Bebanga, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat.Foto: AAR BW/RJ.


Mamuju, Radar24jam.com

Ada yang menarik di Masjid Nurul Amin Ampallas Selatan, Kelurahan Bebanga , Kecamatan Kalukku, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar).
Sejumlah anak-anak melantunkan lagu yang sangat merdu kedengaran.Mereka mengisi keceriaan di malam jelang Hari Raya Idul Adha 1422 Hijriah keesokan harinya di hari Selasa, 20 Juli 2021.


Masjid yang sedang dalam tahap pembangunan ini, memang masih jauh dari kemewahan. Tampak bangunan dindingnya pun belum di pelester.’Baru dua tahun Masjid ini di tempati shalat ber jamaah,” kata Ardiansyah, S.Pd, salah seorang Remaja Masjid Nurul Amin Ampallas Selatan, ketika ditemui Radar Jakarta.net, Senin (19/7/2021) malam.

Keceriaan Anak -Anak di Masjid Nurul Amin Ampallas Selatan di malam Idul Adha 1442 H, Senin (19/7/2021) malam.Foto: AAR BW/RJ


Diketahui, Kementerian Agama telah menerbitkan edaran No SE 17 Tahun 2021 tentang peniadaan sementara peribadatan di tempat ibadah, malam takbiran, shalat idul adha, dan Petunjuk Teknis pelaksanaan qurban 1442 H/2021 M di wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Takbiran keliling, dalam bentuk arak-arakan, baik menggunakan kendaraan maupun jalan kaki ditiadakan.

Anak-anak berkumpul di depan Masjid Nurul Amin Ampallas Selatan, Kab. Mamuju, Prov.Sulawesi Barat.Foto: AAR BW/RJ

Berangkat dari hal tersebut, anak-anak di Masjid Nurul Amin Ampallas Selatan se usai shalat Isya. melakukan kumpul-kumpul sambil mengumandangkan lagu-lagu yang bernuansa Islami dan sangat merdu di dengar.


Mereka pun kompak melantunkan lagu secara berirama. Sungguh bakat yang tersimpan di Ampallas Selatan.Suatu hari kelak ada di antaranya yang dapat berkiprah ke pentas daerah, bahkan nasional.

Usai shalat Isya, sejumlah  anak-anak berkumpul di depan Masjid Nurul Iman Ampallas Selatan untuk mengumandangkan lagu-lagu syair merdu.Foto: AAR BW/RJ.

Semoga nantinya dapat membawa nama harum Kabupaten Mamuju di tingkat nasional. Bakat terpendam. Perlu perhatian Pemerintah Daerah  (Pemda) !!!Untuk diketahui, Ketua Pembangunan masjid tersebut adalah Nadiman. Masjid ini terletak di ujung selatan Kecamatan Kalukku dimana berbatasan langsung dengan Kecamatan Mamuju di antarai oleh jembatan besi.

Reporter: Andi Abdul Razak B.Wahiduddin.Editor: Ra Ja.net/redaksi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *