Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Wujud Kepedulian CEO PT Lisa Foundation Di Hari Raya Idhul Adha Dengan Berbagi Daging Qurban

Kediri, Radar24jam.com
Berqurban merupakan Sunnah paling utama ketika datangnya bulan Dzulhijjah. Berqurban merupakan cara untuk bertaqarrub (mendekatkan diri) kepada Allah. Berqurban merupakan salah satu ajaran yang diwariskan dari nabi terdahulu mulai dari nabi adam, kemudian nabi Ibrahim dan dilanjutkan oleh nabi Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam .

Qurban yang berarti dekat atau mendekatkan atau disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyah secara harfiah berarti hewan sembelihan. Sementara itu, ritual kurban adalah salah satu ritual ibadah pemeluk agama Islam, dengan melakukan penyembelihan hewan ternak untuk dipersembahkan kepada Allah.

Hal ini tak membuat surut PT.LISA Foundation untuk melaksanakan sunah dan saling berbagi dengan melalui pelaksanaan qurban. CEO PT.LISA Wahyudi menuturkan “syukur alhamdulillah kepada ALLAH SWT dimana situasi dan kondisi masyarakat diliputi kegelisahan di masa sulit Pandemi Covid kita masih bisa berbagi kepada mereka yang membutuhkan, sedekah daging yang kami berikan semoga memberi manfaat yang mana pada hari ini selasa 20/7/2021 kami dapat melaksanakan qurban berupa 6 ekor kambing dan 1 ekor sapi,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan penybelihan qurban kali ini kita juga mengacu Surat Edaran dari Kementerian Agama 15 Tahun 2021 tentang penerapan protokol kesehatan dalam penyelenggaraan Shalat Idul adha 1442 H/2021 M dan pelaksanaan qurban di masa pandemi Covid-19. 

Semua ini untuk memberikan rasa aman kepada umat Islam di tengah pandemi Covid-19 yang belum terkendali dan munculnya varian baru, perlu dilakukan penerapan protokol kesehatan secara ketat dalam penyelenggaraan Shalat Idul adha dan pelaksanaan qurban 1442 H.

Saya juga mengucapkan rasa terima kasih atas segala upaya dan usaha yang telah dikerahkan panitia pada kegiatan Peringatan Idul Qurban yang dilaksanakan Hari ini dan setiap tahunnya.”semua ini kami lakukan untuk menginspirasi ketauladanan dari Nabi Ibrahim AS.”tuturnya
Ketua Panitia Kegiatan ilham menuturkan Hewan Qurban yang dihimpun panitia berupa 1ekor sapi dan 6 ekor Kambing dari jajaran Direksi, Manajemen dan CEO PT. LISA bapak Wahyudi,rencana daging qurban tersebut akan disalurkan kepada kaum dhuafa, anak yatim piatu dan masyarakat sekitar Perusahaan dan beberapa tempat penyaluran serta tetap menerapkan proses. Ujarnya.

Ditempat terpisah, Mahmud(56) warga katang menjelaskan”saya sangat berterima kasih kepada pak wahyudi sebagai CEO PT. Lisa yang mau menyisihkan rejekinya melalui pelaksanaan qurban, semoga tiap tiap helai qurban menjadi pahala kebaikan panjenengan beserta karyawan juga keluarga.”tandasnya. (Haans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *