Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Dandim 1311/Morowali Serahkan Hasil TMMD Tahun 2021 Ke Pemkab Morowali Tutup Kegiatan TMMD Ke 111

Morowali-Bungku, Radar24jam.com
Dalam pelaksanaan upacara dengan tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”. Mengagendakan acara penyerahan hasil TMMD ke 111 tahun 2021 kepada pemerintah daerah kabupaten Morowali, nampak hadir dalam pelaksanaan upacara di antaranya Bupati Morowali yang di wakili oleh asisten I bidang pemerintahan dan kesra, Ir. Rizal Badudin, jajaran kodim 1311/Morowali, perwakilan kapolres dan kajari Morowali, kadis PUPR Rustam Sabalio S.T, M.T, kasat Pol PP Drs. Ambo Lewa, camat Menui Kepulauan Suaib Amja S.Pt, M.SI serta kades Tanona Tanjung Harapan dan Tanjung Tiram.

Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal masuk desa (TMMD) ke 111 selama 30 hari lamanya, di desa Tanjung Harapan Kec. Menui Kepulauan, komandan distrik militer (Kodim) 1311/Morowali yang di pimpin komandan kodim Letkol Inf. Raden Yoga Raharja SE, MM, M.IPOL. Menggelar upacara penutupan kegiatan TMMD di aula makodim 1311/Morowali kota terpadu mandiri, Desa Bahomohoni Kec. Bungku Tengah. Kab. Morowali, Sulteng. Rabu, 14/07/2021.

Dalam sambutan Dandim 1311/Morowali Letkol Inf. Raden Yoga Raharja mengatakan bahwa kegiatan TMMD ke 111 tahun 2021 di laksanakan di Desa Tanjung Harapan Kec. Menui Kepulauan. Tujuannya adalah untuk membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangun yang bersifat fisik maupun non fisik serta memantapkan kemanunggalang TNI bersama rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang, kondisi juang yang tangguh. Selain itu, pelaksanaan kegiatan TMMD sejalan dengan visi pemerintah yakni membangun Indonesia dari pinggiran untuk itu sasaran TMMD fokus pada daerah daerah terpencil yang relatif kurang tersentuh pembangunan.

“Ini adalah refleksi kekuatan yang sangat besar dari segenap komponen bangsa Indonesia untuk membangun Indonesia”, ujar Raden Yoga Raharja saat membacakan sambutannya. Selaku penanggung jawab Dandim 1311/Morowali ucapan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan TMMD.

Penanggung jawab keberhasilan operasi TMMD ke 111 di wilayah kodim 1311/Morowali, korem 132/Tadulako, kodam XIII/MDK. Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tingginya atas hasil yang telah di capai oleh satgas Morowali”, ucapan Dandim 1311/Morowali saat menutup kegiatan TMMD.

Dalam kegiatan dengan penerapan prokes covid 19 berakhir dengan penandatangan berita acara penyerahan hasil TMMD tahun 2021 oleh Dandim 1311/Morowali kepada Bupati Morowali yang di wakili asisten I bidang pemerintahan dan kesra untuk di manfaatkan sebaik baiknya .

Untuk di ketahui, peserta yang bergabung pada pelaksanaan TMMD tahun 2021 berjumlah 150 orang terdiri 6 orang dari korem 132/Tadulako, 52 orang yonif 714/SM, Denzibang 2 orang, Denzipur 10 orang, Polres Morowali 8 orang, pemda 17 orang, Kajari Morowali 2 orang dan kehutan 2 orang.

Lanjut kegiatan pembangunan fisik pelaksanaan TMMD yang berlangsung selama 30 hari yakni sejak tanggal 15 juni s.d 14 juli 2021 di Desa Tanjung Harapan Meliputi pembukaan jalan dengan jarak 8 KM. 510 meter dengan lebar M yang menghubungkan 3 Desa yakni jalan penghubung Desa Tanjung Harapan, Desa Tanjung Tiram, sepanjang 2 KM, 919 meter dengan lebar 9 meter berhasil 100%.
Pembangunan jalan penghubung Desa Tanjung Tiram menuju SP3 sepanjang 2.06 meter lebar. Selesai 100%. Pembangunan jalan penghubung Desa Tanjung Harapan menuju Desa Tanona sepanjang 2 KM 685 meter, lebar 9 meter. Selesai 100%. Pembangun 100% 5 unit duicker plat semi permanen, ukuran 3 m × 5 m. Dan pembangunan 5 unit jembatan semi permanen ukuran 6 m × 5 m.

Kemudian untuk kegiatan non fisik di antaranya penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan pelayanan kesehatan, sosialisasi stunting, posyandu dan posbindu PTM. Serta pelayanan KB kesehatan, penyuluhan pertanian, penyuluhan pendidikan, penyuluhan hukum dan kamtibmas, penyuluham narkoba, penyuluhan keagamaan, penyuluhan perikanan, penyuluhan lingkungan hidup, pembagian sembako gratis, penyuluhan bencana alam, penyuluhan terorisme dan paham radikalisme, penyuluhan pencegahan covid 19, penyuluhan kegiatan PKK, dan penyuluhan kehutanan. Tutup
(Rpdm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *