Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Buparti Morowali, Hadir Seminar Rancangan Proyek Perubahan . Aplikasi Pengelolaan Barang Milik Daerah

Morowali – Bungku, Radar24jam.com

Bupati Morowali Drs Taslim menghadiri Seminar rancangan Proyek Perubahan, Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Nasional ( PKN) Tingkat II Angkatan XI dengan reformer kepada BPKAD Morowali. Alamsyah , SSTP, MEC, DEV. Bertempat diruang media Center secara Virtual . Seminar menghadirkan kepala Dinas Parawisata Propinsi Jawa barat selaku Pembimbing Desi Fernanda. .M.Sc serta Nara sumber Drs H. Dedi Taufik Rahman . M.Si

Sambutan Bupati Morowali Drs Taslim , memberikan aptesiasi dan dukungan kepada reformer Alamsyah, S.STP , yang merupakan kepala BPKAD Morowali, atas seminar rancangan Proyek Perubahan BMD, Berbasis elektronic . Tentu Proyek Perubahan ini sangat relevan dengan kondisi saat ini Pandemi Covid -19, yang mengharusan kita untuk melakukan pekerjaan pelayanan secara terbatas, sehingga program ini menjadi sebuah solusi alternatif dalam rangka untuk menyelesaikan masalah ,kendala khususnya dalam proses pengelolaan barang milik Daerah di kab. Morowali “.

Lanjut Taslim mengatakan bahwa Pemerintah Daerah Kab. Morowali tidak hanya mensuport , namun akan membantu segala hal yang ber kaitan dengan kebutuhan Pembiayaan ( Financial) Pelaksaan implementasi aplikasi ini , sehingga semua Proyek Perubahan bisa bermanfaat bagi Pemerintah daerah kab. Morowali.

Sementara itu Reformer kepala BPKAD ,Alamsyah , S,STP..MEC. DEV dalam Pemaparannya menjelaskan bahwa inovasi , pengelolaan BMD Morowali 4.0 . Merupakan inovasi yang bertujuan untuk terlaksanya informasi kinerja BMD yang terukur berbasis elektronic dan terlaksananya penilaian kinerja pengelolaan BMD di seluruh OPD. Adapub prinsip prinsip yang harus dilakukan dalam pengelolaan BMD Yaitu prinsip efektif , efesien , modernisasi dan profesional.

Alamsyah mengharapkan melalui pengelolaan BMD berbasis elektronic itu dapat menghasilkan keuangan pemerintah Daerah Morowali yang baik , serta dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemda Morowali , dalam mewujudkan morowali good governance.

” Inovasi pengelolaan BMD Morowali 4.0. Merupakan suatu proses rangkaian kegiatan yang di dalamnya sampai pada tingkat pengawasan, proses inilah yang harus dilalui oleh setiap pengelolaan BMD Perangkat Daerah , alasan kenapa kita harus mengelola barang daerah dengan baik, karena mulai dari proses input hingga menghasilkan informasi harus menggunakan sistem yang reliabel , apalagi didaerah revolusi industri 4.0 ini, kita memang sudah tidak bisa menghindari penggunaan sistem untuk pengelolaan suatu informasi.
Sehingga kita semua dituntut untuk ikut berpartisipasi dalam refolusi tersebut , hal ini tentu sejalan dengan RPJMD Morowali , 2022- 2023 yang di harapkan adanya perubahan pembangunan , sdm aparatur dan penyederhanaan birokrasi” pungkasnya.

( RPDM ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *