Radar 24jam

Radar Nusantara Group

GUNA TEKAN PENYEBARAN COVID 19 PG NGADIREJO JALANKAN SOP KETAT KEPADA SELURUH KARYAWAN

Kediri, Radar24jam.com
Hembusan angin tak sedap menerpa pihak PG Ngadirejo, rumor yang beredar di masyarakat bahwa karyawan PG Ngadirejo banyak yang terkontaminasi covid 19. Akan tetapi hal tersebut dibantah tegas oleh pihak General Manager PTPN X Ir Agus Minhandoko melalui bidang Humas PTPN X PG Ngadirejo Nurroh. M mengatakan, sesuai arahan dari Kementerian Dalam Negeri, bahwa industri di sektor makanan, yang masuk kategori kritikal, dapat terus berjalan, sehingga manajemen secara aktif mengkampanyekan penerapan 5 M kepada karyawan setiap harinya guna menekan penyebaran Covid-19 di lingkungan pabrik.

“PTPN X sendiri telah memiliki SOP Preventif dan Kuratif dalam mengahadapi kondisi di masa pandemi. Sebagai upaya preventif, pabrik gula membagikan masker kepada seluruh karyawan, menyediakan tempat-tempat cuci tangan di lokasi-lokasi tertentu, melakukan pengecekan suhu terhadap karyawan masuk kerja, dan mengatur lokasi presensi untuk menghindari kerumunan, prokes ketat kita terapkan setiap harinya ke seluruh karyawan dan staf kami,” ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (12/6/2021).

Lebih lanjut kata Nurro, selain itu pabrik juga secara rutin disterilisasi 2x dalam seminggu. Dengan penyemprotan di seluruh sisi pabrik untuk memutus penyeberan virus di dalam lingkungan pabrik, Bagi karyawan yang bergejala maka akan difasilitasi pengobatan secara penuh, dengan pemberian vitamin dan obat-obatan sesuai dengan keluhan, jika memang tidak mampu untuk masuk kerja di ijinkan untuk istirahat dirumah serta selalu terpantau kondisinya oleh dokter dari poliklinik internal pabrik gula.

Ditempat terpisah salah satu karyawan PG Ngadirejo yang sempat ditemui koran ini Giarto (42) warga tales yang dijumpai awak media ditempat kerjanya mengatakan juga membenarkan apa yang telah dilakukan oleh pihak managemen PG Ngadirejo bahwa dalam masa pandemi covid 19 pihak menegemen melakukan SOP Preventif dan Kuratif dalam masa pandemi covid, yang intinya kami setiap 1 bulan sekali pun juga selalu di swap antigen jadi benar benar ketat mas.

Lanjutnya “Semua karyawan PG Ngadirejo selalu mematuhi segala bentuk SOP yang sudah di tentukan oleh pihak managemen. Hal ini untuk menjaga segala aktifitas baik dirumah maupun di pekerjaan agar supaya program pemerintah bisa berjalan dengan baik,” tuturnya.

Untuk diketahui, pihak managemen PG Ngadirejo dalam melaksanakan kegiatan produksinya tidak lepas dari SOP gugus tugas yang selalu memberikan arahan dan himbauan tentang penanganan covid 19 secara masif. Disetiap bulan pun kami juga dapat kunjungan dari tim gugus Covid.

Masih menurut keterangan Humas PG Ngadirejo Nurroh kalaupun ada karyawan yang memang terjangkit Covid sebelum masuk kerja kita swap kembali jika memang benar benar sudah dinyatakan negatif dan melewati tahap SOP yang ada. “Maka kami ijinkan masuk seperti biasa, dan kita selalu memberikan pengawasan supaya tidak tertular kembali,” tegasnya.(hans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *