Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Demi Tutupi Hutang diduga Lurah Kadupandak – Picung Gadaikan Embung dan Sawah Bengkok Desa

Pandeglang Radar24jam.com

Ramai di bicarakan warga dan seolah bukan rahasia umum lagi isu santer di masyarakat Desa Kadupandak Kecamatan Picung Kabupaten Pandeglang pasalnya kepala Desa atau Lurah Kadupandak Apip Rifai gadaikan aset Desa berupa embung dan Sawah bengkok Desa untuk tutupi utang pribadinya.

Sebut saja SDW (Inisial) warga Desa Kadupandak akui dirinya kuasai sebidang tanah darat yang di dalamnya terdapat embung desa, dirinya akui bahwa embung tersebut dia kuasai sebagai jaminan piutang dari Lurah Apip karena telah berhutang 40 gram emas.

” Ya benar saya yang kelola, pada awalnya sih pinjem emas 40 gram karena ga bayar-bayar lalu saya diberikan jaminan embung Desa ini , ada lengkap surat pernyataan gadainya dengan istri saya di bubuhi materai dan para saksi” Terangnya

Ketika awak media memantau lokasi nampak sebuah embung yang diduga bersumber dari Anggaran pembelanjaan Desa (APBDes) Desa Kadupandak dengan biaya yang cukup besar itu nampak terbengkalai dan di di tanami singkong oleh pihak penggadai.

Isu yang berkembang di masyarakat selain dari embung Desa juga sawah bengkok infonya di gadaikan pula pula pada salah satu warga Kadupandak berinisial AHM.

Kelua BPD Ade Winata ketika dikonfirmasi menyatakan tidak tau dan dirinya juga akui bahwa sebagai ketua BPD dalam hal anggaran Desa tidak tau apa-apa tidak pernah melihat rincian APBDes dan hanya tandatangan tapi tidak tau titik-titik pembangunan di Desa Kadupandak.
(EB/Tim RJ)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *