Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Dinkes Sulteng Lakukan Pembinaan Di kab. Morowali Tingkat Sinergisme. Provinsi/Kab dan Kota Dalam upaya Penanganan Covid19 dan Program Prioritas

Morowali Bungku, Radar24jam.com

Morowali di buka oleh Sekretaris DKP 2KB Morowali Alwi Sinong, S .Sos dan di hadiri oleh Perwakilan Rumah Sakit Morowali dan seluruh Kepala Puskesmas Sekab. Morowali. Turut hadir dari unsur PimProv Sulteng di antaranya. Kepala bidang Pelayanan kesehatan Yudiawati vidiana.SKM.M.Kes dan Rombongan jajaran Dinkes Sulteng.

Pemerintah Daerah Prop Sulteng melalui Dinas Kesehatan Pimprov Sulteng menggelar pertemuan, koordinasi bina Wilayah dalam rangka percepatan penanganan Covid 19. Dan program Prioritas di Kab. Morowali Senin 05/07-2021. Kegiatan Bina Wilayah yang berlangsung di aula Dinas Kesehatan , Pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana(DKP2KB)Morowali merupakan upaya penting untuk menyamakan persepsi serta memperkuat sinergi antara Pusat dan Daerah dalam upaya Penanganan Persoalan keselamatan di daerah baik dalam hal Penanganan Covid .19 dan Program Prioritas.

“Meningkatkan Pelayanan kesehatan masyarakat dalam kondisi Pandemi Covid 19. Merupakan tantangan sendiri . Monitoring dan evaluasi penanganan Covid 19 adalah wujud komitmen serta sinergi pusat dan daerah dalam mengoptimalkan program kesehatan di indonesia termasuk di provinsi Sulteng. Tutur Yudiawati Vidiana. Selaku kabid pelayanan kesehatan Dinkes Sulteng , sekaligus Ketua Tim Bina Wilayah Kab. Morowali.

Kegiatan Bina wilayah selain sebagai bentuk sinergitas antara pusat dan daerah dalam penanganan Covid 19. Yudiawati dalam pemaparannya menyebut bahwa pertemuan tersebut menjadi momentum untuk menggalakan intruksi Menteri Dalam Negeri No.13 tahun 2021. Tentang perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan kegiatan Masyarakat. (PPKM).

“Selain itu melalui pertemuan kita dapat melakukan sinkronisasi data agar pihak Pinprov tidak mendapatkan informasi yang berbeda, kita sangat berharap dapat selaras saya yakin sebagai garda terdepan , telah berupaya sekuat tenaga dalam penanganan Covid 19.

Selain covid 19 Pemerintah Daerah di himbau tetap fokus pada program prioritas kesehatan srperti ., Imunisasi , peningkatan kesehatan ibu dan bayi. Peningkatan kapasitas SDM Kesehatan , Penanggulangan Penyakit menular utama seperti. HIV/AIDS, TBC dan Malaria serta Ancaman emerging diseases lainnya.

Kemudian di lanjutkan dengan Panel diskusi yang membahas seputar Sdm kesehatan untuk mendukung pelayanan kesehatan yang optimal serta seputar insentif bagi tenaga kesehatan yang terlibat dalam penanganan Covid 19. Diskusi menitikberatkan pada evaluasi kelengkapan sarana , prasarana dan alat kesehatan ( SPA). Atau fasilitas pelayanan kesehatan di kab. Morowali guna menjaga mutu Pelayanan melalui kelengkapan Alkes.

( RPDM).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *