Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Team Gabungan Gelar Operasi Yustisi Bersama Satlantas Polres Kediri

Kediri, Radar24jam.com
Polres Kediri menggelar operasi Yustisi bersama jajaran anggota Koramil Pare, Dishub dan Satpol PP Kabupaten Kediri. Kegiatan yang dilaksanakan di jalan PB Sudirman, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.

Kegiatan operasi yustisi digelar guna meningkatkan kedisiplinan serta kesadaran masyarakat pentingnya memakai masker, dan patuhi protokol kesehatan (Prokes) selama masa pandemi Covid-19. yang hingga saat ini perkembangan Covid-19 cenderung meningkat, dalam kegiatan ini pula dilakukannya penindakan sidang di tempat bagi pelanggar.

Kapolres Kediri, AKBP Lukman Cahyono melalui Kasat Lantas, AKP Bobby Muhammad Zulfikar menjelaskan, operasi Yustisi ini juga guna mendukung penegakan PPKM Darurat yang diantaranya pengetatan arus keluar masuk kendaraan di wilayah hukum Polres Kediri guna memutus mata rantai penyebaran virus.
“Tujuannya kegiatan ini tak lain untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Jangan sampai tertular virus Covid-19,” terang AKP Bobby.

Menurutnya, dalam kegiatan operasi ini masih banyak masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Salah satunya tidak memakai masker. Bagi pelanggar yang kedapatan tak pakai masker mendapat tindakan hukum yang bervariasi mulai membayar denda hingga membelikan masker medis.

“Ada yang membayar denda 100 ribu, kemudian membelikan 20 masker medis, hingga membersihkan jalan di sekitar PB Sudirman,” jelas AKP Bobby.

Sementara itu AKP Bobby sangat mengimbau kepada masyarakat agar selalu patuhi protokol kesehatan, demi menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga bersama.

“Saat ini kasus Covid-19 sedang meningkat, maka saya ajak masyarakat untuk patuhi protokol kesehatan. Selalu pakai masker, sering-sering mencuci tangan dan hindari area yang menimbulkan kerumunan massa ,” imbau Kasat Lantas Polres Kediri.

(Rokim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *