Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Inspektorat Audit Dana Desa: APMS Mengatakan Dengan Tegas Agar Kami Masyarakat Tidak Di Bohongi, Bupati Ganti Seluruh Pemerintah Desa

Maluku, Radar24jam.com

Jumat 09/07/2021
Aliansi Pemuda dan Mahasiswa Desa Saketa mengecam dengan tegas kepada Inspektorat kabupaten Halmahera Selatan Propinsi Maluku Utara terkait Audit Dana Desa, Desa Saketa.

Pemuda dan Mahasiswa Saketa mengecam dengan tegas kepada Inspektorat/Tim Audit di Desa Saketa karena Audit yang di lakukan sudah dua kali, Audit yang pertama di lakukan pada tahun 2020 namun sampai hari ini tidak ada hasilnya.

Sementara Audit yang di lakukan kemarin itu yang terjadi di lapangan tidak sesuai dengan Dana Desa yang ada, bahkan telah di Duga ada temuan, tapi hasil temuannya tidak di keluarkan oleh Inspektorat.

Bahkan pada waktu yang sama Salah satu Mahasiswa Saketa kepada awak media menjelaskan Kehadiran inspektorat bukan lagi yang pertama di DesaSaketa dengan berbagai modus saat hadir, melakukan kemarahan di depan Kita, seakan-akan banyak temuan dan kades akan segra diganti.

“Tapi su satu tahun ini Depe hasil Audit/ periksa me tong tra tau, baru dong datang lagi katanya dengan pimpinan yang baru, jadi tong Berharap setelah pemeriksaan capat Kase tau hasil dan ngoni capat tindak lanjuti suda, Jang ngoni Kase foya2 tong lagi, so banya tong dapa Kase foya kong.” Ungkap Hartono Sabtu

Lanjut Hartono jika datang hanya berbohong di depan kami dan Masyarakat lebih baik tidak usah datang.

“Kalau datang di Saketa cuma mo bikin foya-foya tu lebae jang datang, tong so dapa Kase foya turus kong.” Tambah Hartono

Sementara Awak media kepada Ketua pemuda Desa Saketa Ia menjelaskan bahwa Kami mengatakan dengan tegas kepada Bupati Halmahera Selatan agar menggantikan semua Pemerintah Desa, karena ulah pemerintah Desa kita masyarakat terpecah belah.

“Saya katakan dengan tegas kepada Bupati Halmahera Selatan ganti semua perangkat Desa, karena ulah pemerintah Desa Torang Masyarakat hidup bekotak-kotak.” Tegas Sutrisno Usman (Ketua pemuda)
(Saha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *