Radar 24jam

Radar Nusantara Group

DPR Morowali Gelar Paripurna Persetujuan I Buah Ranperda Usul Pemerintah Daerah Dan IV Buah Ranperda Inisiatif DPR Tahun 2021

Morowali-Bungku, Radar24jam.com
Peripurna yang di pimpin oleh ketua DPRD Kuswandi, di dampingi wakil ketua I Syarifudin Hafid, wakil ketua II Asgar Ali, serta seluruh anggota DPR turut hadir, wakil bupati Dr. H. Najamudin, beserta forum kominikasi pimpinan daerah kabupaten Morowali.

Dewan Perwakilan Rakyat Kab. Morowali gelar paripurna ke-XI dan XII masa persidangan ke III. Dengan agenda persetujuan satu buah rancangan peraturan daerah usul pemerintah daerah kabupaten Morowali dan empqt buah ranperda inisiatif DPR serta penyampaian ranperda usul pemerintah daerah kabupaten Morowali dan ranperda inisiatif kabupaten Morowali diruang rapat paripurna DPRD. Rabu, 07/07/2021.

Ketua DPRD Kab. Morowali Kuswandi tiga ranperda inisiatif yang telah di sampaikan oleh ketua bapemperda tersebut yaitu ranperda kabudayaan daerah, ranperda penyelenggaraan pendidikan, ranperda ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat, merupakan ranperda inisiatif usulan demi masing-masing komisi yaitu komisi I, II, III, dan IV.
“Kami berharap, pembahasan ranperda bisa berjalan sesuai waktunya dan segera di tetapkan menjadi perda”. Jelasnya

Sementara itu wakil bupati Dr. H. Najamudin mengungkapkan perda inisiatif DPRD tersebut bertujuan untuk mendukung pemerintah daerah dalam menjalankan roda pemerintahan, pembangunan serta meningkatkan ekonomi masyarakat Morowali menuju sejahtera bersama, Najamudin berharap ranperda tersebut dapat di selesaikan dan di tetapkan menjadi perda sesuai jadwal yang telah di tetapkan.

Pada kesempatan tersebut, Najamudin menyempaikan dua buah rancangan perda untuk di bahas bersama dengan komisi maupun bapemperda DPRD yaitu perda penyelenggaraan pelayanan perizinan berbasis resiko dan non perizinan serta perubahan atas perda nomor 7 tahun 2018 tentang perlindungan dan pemberdayaan pasar rakyat serta penataan dan pengendalian pasar modern.
“Ranperda ini telah memenuhi syarat untuk di tingkatkan pada pembicaraan selanjutnya dalam memperoleh persetujuan bersama menjadi peraturan daerah”. Pungkasnya.

“Dengan ini pemerintah daerah memberikan apresiasi atas pembahasan bersama oleh eksekutif dan legislatif terhadap lima buah ranperda yakni rancangan peraturan daerah tentang peraturan daerah tentang air limbah domestik, ranperda tentang pengelolaan pengembangan sistem draenase, ranperda tentang penyelenggaraan jalan kabupaten, ranperda tentang pelatihan kerja dan produktivis tenaga kerja, ranperda tentang pengelolaan dan pengembangan sistem penyediaan air minum”. Tuturnya.

Rapat yang berlangsung dengan penyampaian laporan oleh ketua pabemperda tentang hasil pembahasan dan fasilitasi lima buah ranperda inisiatif DPRD, serta penyampaian pendapat akhir persetujuan perda dan penyampaian ranperda usul pemerintah daerah oleh walil bupati Morowai, di akhiri dengan penandatanganan berita acara persetujuan satu buah ranperda usul pemerintah daerah dan empat buah rancangan perda inisiatif DPRD kabupaten Morowali. Penyampaian ranperda inisiatif kabupaten Morowali dan ranperda usul pemerintah daerah oleh wakil bupati Morowali, ketua DPRD, wakil ketua I, wakil ketua II, serta penyerahan keputusan oleh pimpinan DPRD kepada Bupati Morowali.

(Rpdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *