Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Pelaksanaan Pekerjaan Sami Sade Kp. Jadir Desa Barengkok Serap Lapangan Pekerjaan

Bogor, Radar 24jam.com

Adanya Program sami Sade Program Bupati Kabupaten Bogor membuka lapangan Kerja dipedesaan. 
Hal tersebut disampaikan warga Rt 001/Rw  008 Kampung Jadir Desa Barengkok Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor kepada media Radar jakarta selasa, 06 Juli 2021 di wilayah Rw 008. 
Warga menuturkan ke tim Radar jakarta dengan adanya program sami sade,sangat membantu perekonomian warga untuk kehidupan sehari – sehari. 
Program sami sade yang di Rw 008 ini pekerjanya semua warga disini. Kami benar benar berterima kasih ke Kepala desa dan bupati kabupaten Bogor.  
Adanya program ini jelas sangat membatu, dan membuka lapangan pekerjaan. Apa lagi pada saat kondisi ekonomi warga morat marit dengan adanya virus corona ungkap warga. Pelaksanaan Pekerjaan dijalankan dengan baik, warga disini khususnya di Rw 009 desa Barengkok, memang membutuhkan akses jalan yang bagus” tambahnya.
Kami benar – benar merasa senang dengan Program sami sade yang dikerjakan langsung warga disini. Kepala desa menyerahkan pelaksanaan pekerjaan ke warga kampung Jadir melalui pak ketua Rt dan diawasi pak Bilal, pungkas warga. 
Jaja ketua Rt 002 Rw 008 menjelaskan, dirinya dipercayakan oleh kepala desa sebagai pegawai pekerjaan agar pekerjaan sesuai dengan yang direncanakan. Warga di Rw 008 menyambut baik program ini,  disamping membuka lapangan pekerjaan akses jalan jadi bagus, kacida pisan kalau tidak dimanfaatkan dengan baik ucap ketua rt 002. Karena dikerjakan melalui padat karya tunai, atas kesepakatan kami kerjakan malam hari tambahnya.  
Siang warga ada yang ngambil rumput, kesawah, atas hasil mupakat kami kerjakan pada malam hari, saya siang hari disini menunggu jalan yang sudah dikerjakan. Sementara akses jalan kami tutup dulu karena jalan belum kering Volume 930 M X L.2,7 x15 cm dengan anggaran Rp.4480.146.050 pungkasnya. Lisda kepala desa, Desa Barengkok mengklarifikasi pemberitaan sebelumnya tentang pelaksanaan pekerjaan di wilayah kampung Cibata Rt 04 rw 09  – kampung Dahu rt 001/ 005  yang sebelumnya diberitakan di borongkan.  
Kepala desa menyampaikan, yang megerjakan warga sekitar.Memang ada yang mengirim semen orang luar itu hanya menyuplai semen tambahnya. 
Radar jakarta mengklarifikasi ulang kewarga – Warga menyampaikan benar yang mengerjakan warga disini Ibu lurah menyerahkan semua pekerjaan ke warga disini. Yang kemaren itu bukan pemborong dia hanya mengirim semen tutur warga.  
Sebelum dimulai ada musyawarah, anggaran yang dialokasikan ke sini dari  anggaran sami sade Rp 519 , 853, 950, Volume 720 X 2,7 M X 15 cm Tuturnya.
Kami warga disini berusaha hasil pekerjaan bagus  yang mempergunakan jalan juga warga disini  tambah warga. Kemaren itu salah penyampaian warga, disampaikan diborongkan, memang benar semen kita suflai dari luar. Pasir juga dari warga  semuanya dikerjakan melalui padat karya pungkas warga.  
Warga disini berterima kasih ke kepala desa, dengan disetujuinya program sami sade di wilyah Rw 09. Warga disini sudah lama mengimpikan agar jalan ini dibangun. Baru di pemerintahan kepala desa yang sekarang terlaksana. Sekali lagi warga Rw 09  mengucapkan terima kasih kekepala desa pungkas warga. 
(Aripin lubis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *