Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Pelebaran Ruas Jalan Desa Bangsri di kerjakan oleh CV Abal – Abal

Blitar, Radar24jam

Proyek pelebaran ruas jalan desa Bangsri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar sepanjang hampir 1000 meter di kerjakan oleh CV abal – abal dan kerjakan secara asal – asalan saja. Pengerjaan proyek ini di lakukan dengan paksaan dan tanpa memenuhi prosedur juklak – jungklis pekerjaan proyek Bangunan. Dari awal lelang tender sudah penuh rekayasa, banyak manipulasi perijinan dari warga sekitar. Kuat dugaan ada beberapa perangkat dinas serta oknum perangkat desa Terlibat permainan uang haram dalam proyek yang sampai saat ini bermasalah.
Dari hasil temuan di lapangan, banyak warga yang tidak setuju dengan proyek ini.Data dilapangan tanpa ada surat pemberitahuan tertulis, halaman rumah warga banyak yang terkikis habis oleh proyek ini. Beberapa warga hanya pasrah dengan keadaan setelah alat berat melakukan pengalian, namun tak jarang pula ada warga menolak halaman depan rumah (bahu jalan) di garuki dengan alat berat.

NN salah satu warga Bangsri yang menolak proyek ini mengatakan, kami tidak pernah di beri surat pemberitahuan akan adanya pelebaran ruas jalan, saat saya tanya ke pihak desa mereka bilang kalau ini proyek pemkab, desa tidak tau menahu, ” wong deso e di rusak orang luas, warga banyak gak setuju, mosok perangkat desanya tutup mata kan aneh,” ujar NN.Lebih lanjut NN menambahkan, proyek ini di kerjakan secara paksa, karna sebagian besar warga sini tidak setuju akan proyek ini karna banyak warga merugi sebagian tanah mereka kecaplok jadi bahu jalan, dan saat saya tanya kepihak desa, alamat CV nya teryata gunakan alamat palsu ( abal-abal) ,” yang jelas kasus ini akan saya  tindak lanjuti dan laporkan polisi, karena kemungkinan ada tindakan pidana atas legal formal CV  BONA INDAH,” imbuh NN.
Hingga berita ini turunkan pihak CV yang mengerjakan proyek ini belum bisa di konfirmasi karena mereka gunakan alamat palsu.Pihak perangkat desa Bangsri yang disinyir berkonspirasi dengan CV abal-abal tersebut bisa jadi kemungkinan menerima uang upeti belum bisa memberikan keterangan.Sedangkan pihak CV BONA INDAH sendiri tidak bisa di konfirmasi karena alamat tidak jelas. Pihak dinas PU kabupaten Blitar dikonfirmasi melalui salah satu stafnya mengatakan, maaf mas untuk masalah tersebut langsung ke kabid nya saja.,Bersambung keterangan dari Pihak unit Tipikor Polresta Blitar…(wn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *