Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Turun Ke Lapangan Babinsa 01/kota Bantu Petani Rontokan padi

Takengon, Radar24jam

Bantara pembina desa koramil 01/kota Kodim 0106/Ateng Sertu Arwin mendampingi petani panen padi dan merontokkan hasil padi menggunakan Treser bersama  pemilik sawah bapak Amir (45) dengan luas 8 Rante, bertempat  di desa tami delem, paya reje, Kec Kebayakan,Kab, Aceh Tengah. Jumat. (02/07/21).
Enam bulan perjuangan mulai dari mengolah tanah dan memelihara dan melindungi sawah dari berbagai hama dan penyakit, Babinsa koramil 01/Kota bersama bapak Amir sebelumnya bisa memproduksi 3 ton tiap panen. Alhamdulillah setelah didamping babinsa menjadi 4,5 ton.

Disela-sela kegiatan tersebut Sertu Arwin mengatakan, “Ini adalah peran serta kami selaku Babinsa dalam pendampingan kepada para petani. Sudah menjadi komitmen untuk mendampingi para petani, ikut membantu mulai dari penanaman padi sampai dengan panen tersebut.
Ia juga mengatakan, apa yang dilakukannya ini juga sebagai wujud peran serta TNI dalam mendampingi para petani untuk mewujudkan ketahanan pangan serta untuk menunjukan bahwa TNI itu selalu ada bersama rakyat dan membantu pekerjaan petani itu dengan harapan bisa memotivasi semangat kepada petani dalam bercocok tanam khususnya di masa pandemi Covid-19 ini,” ucapnya”.

pemilik sawah Amir (45) mengatakan “kami sangat terbantu dengan adanya  Babinsa yang turun lansung ke lapangan yang membuat motivasi dan semangat kami dari mulai penanaman sampai panen, semoga babinsa tami delem ini mudah rezeki nya dan keluarga besar TNI tambah sukses dan selalu di cintai rakyat” Ungkapnya.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *