Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Era Revolusi Industri 4.0,Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air dan Wawasan Kebangsaan di Pondok Pesantren Alkhairat Bibinoi

Maluku, Radar24jam.com

Sabtu 03/07/2021 Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini,Babinsa Koramil 1509-01/Bacan Kodim 1509/Labuha Praka Ferry Karamoy memberikan materi Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepada Santri Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Alkhairat Bibinoi,Desa Bibinoi Kecamatan Bacan Timur Tengah, Agar siap menghadapi Era Revolusi Industri 4.0 yang semakin Maju dan terus membawa efek Positif dan Negatif bagi Para Santri.

Kehadiran Babinsa di Pondok Pesantren AlKhairat tersebut disambut oleh Santri maupun pengasuh pondok. Kegiatan ini sebagai bagian dari tugas Pembinaan Teritorial (Binter) kepada warga yang berada di wilayah Binaannya.

Babinsa Bibinoi Praka Ferry Karamoy mengatakan bahwa materi Wawasan Kebangsaan ini sangat penting bagi para Santri, karena dapat menanamkan upaya pembinaan karakter dan jati diri generasi penerus bangsa,sebagai bentuk rasa tanggung jawab kepada generasi muda, kita juga berharap Para santri siap menyongsong Era Revolusi Industri 4.0 dengan menanamkan Rasa cinta tanah air dan Wawasan kebangsaan.

Dengan wawasan kebangsaan, diharapkan para pemuda/pemudi mampu mengatasi berbagai permasalahan kebangsaan. Selain itu, wawasan kebangsaan juga penting dalam meningkatkan semangat persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,Apa lagi untuk menghadapi era Revolusi 4.0.

“ Diera Revolusi Industri 4.0 Banyak permasalahan bangsa yang mengancam, seperti berita hoaks. Saya berharap kepada adik-adik semua untuk lebih bijaksana dalam menyikapi pemberitaan yang beredar di media sosial di mana pemberitaan tersebut masih belum pasti kebenarannya” Pungkasnya

Dikesempatan yang sama,Danramil 1509-01/Bacan,Kapten Inf Aga Galela senantiasa menyampaikan dan mengingatkan proses belajar mengajar melalui daring ini membutuhkan peran aktif orang tua untuk meluangkan waktu mengawasi putra-putrinya di rumah sehingga bisa maksimal.

“Mari kita dukung proses belajar mengajar baik melalui daring maupun melalui tatap muka di sekolah dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan”. Ujarnya

Dalam kesempatan tersebut,Pimpinan Ponpes Alkhairat Bibinoi Ust.Yusran Kamarullah Lc.Mengucapkan terima Kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pembekalan kepada para Santri.

Semoga pelajaran yang diberikan menjadi motivasi tersendiri bagi anak didik kami, sehingga ke depannya menjadi anak-anak muda yang berguna bagi nusa dan bangsa.

(R24J Halsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *