Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Cafe “Marisa” Resmi di Buka, Jom Singgah…!! Ke Sana…!!

DUMAI, Radar24jam

Di tengah Pandemi Covid-19 Kota Dumai saat ini, ekonomi sungguh terpuruk.
Masyarakat, pengusaha besar, menengah dan kecil, tanpa terkecuali berimbas. Perputaran uang sangat lamban, ujungnya daya beli menurun.  Akhirnya terjadi Inflasi.
Seperti yang di umumkan Kepala BPS Kota Dumai Drs. Morhan Tambunan, M.SI., Kamis (01/07) kemarin.
“Dumai mengalami inflasi sebesar 0,02 persen dengan Indeks Harga Konsumen (IHK) sebesar 106,89. Inflasi Tahun Kalender (Januari-Juni) 2021 sebesar 0,90 persen dan Inflasi tahun ke tahun (Juni 2021 terhadap Juni 2020) sebesar 2,20 persen. Inflasi di Dumai terjadi karena adanya peningkatan indeks harga di 3 kelompok pengeluaran yaitu: Kelompok perawatan pribadi dan jasa lainnya sebesar 0,56%; Kelompok perlengkapan, peralatan dan pemeliharaan rutin rumah tangga sebesar 0,10% dan Kelompok transportasi sebesar 0,02%,” ujar Morhan Tambunan, lewat Zoom Meeting di Command Center Diskominfo.

Jadi, Pengusaha harus pandai-pandai memutar otak, melihat peluang.
Adalah sepasang suami-istri, Muhammad Nur biasa disapa Nchek Mat bersama Dewi Riolita, mempunyai ide kreatif.
“Saya ingin buat konsep Kafe yang nyaman bagi pelanggan dalam menikmati hidangan, jauh dari keramaian,” buka Nchek Mat, pada RADARJAKARTA.NET, Jumat (02/07/2021).
Nchek Mat terangkan, konsep tersebut di wujudkan dengan membangun Kafe, jauh dari keramaian namun dekat dengan tempat publik, apalagi di dukung akses jalan yang bagus.
Memanfaatkan pekarangan kosong disamping rumah, Nchek Mat membentuk Pondok Kafe seperti Letter “U”, menghadap ke jalan didepan rumah.
Ada 6 meja kapasitas 4 bangku per meja di bawah kanopi baja ringan yang membentuk Letter tersebut. 1 meja ditengah dengan dekorasi taman bunga, bonsai dan jalanan mini dari bata dipadu kerikil putih sungai, menghubungkan ketiga sisi. Ditambah iringan musik Karaoke setiap malam Minggu. Segala Genre musik, beragam bahasa dan musik segala zaman dan penyanyi tersedia di memori. Di hari biasa cukup alunan musik santai menemani pelanggan. Sungguh tempat menggoda yang harus di singgahi.
Lokasi Kafe yang terletak di Jln. M. Ali Wahab Kelurahan Pangkalan Sesai Kec. Dumai Barat tersebut, bisa di akses lewat Jln. Meranti Laut atau Jln. Paus.
Durasi waktu cukup singkat ke beberapa tempat publik, jika menggunakan sepeda motor. 
Ke Kantor Lurah STDI hanya beberapa detik. Terminal Bus Umum Kelakap Tujuh ±2 menit, Kantor Lurah Ratu Sima ±2 menit, Kantor Lurah Pangkalan Sesai ±2 menit, Perumahan Yaktapena ±1 menit, Kantor Camat Dumai Barat ±5 menit, Polsek Dumai Barat ±7 menit, Pelabuhan Penumpang Bandar Sri Junjungan yang di kelola BUMD PT. Pelabuhan Dumai Berseri (PDB) ±5 menit, Citimall ±15 menit, Perumahan Pertamina RU II ±20 menit dan Kantor Sekretariat beberapa Partai Politik yang kebetulan saling berdekatan hanya butuh ±5 menit.

Beberapa tamu undangan yang hadir dalam peresmian, menyampaikan rasa puas dan kagum.
“Mantab.. keren..,” ungkap tamu undangan. Tidak sia-sia Nchek Mat melabelkan Kafe “MARISA” dengan Thema “Ngopi Nyaman di Taman”. Wow..!!
Walau hanya peresmian kecil, namun acara berjalan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Anti Covid-19.

(ES)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *