Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kodim 1509/Labuha Bentuk Posko PPKM di Wilayah Kabupaten Halmahera Selatan.

Halsel, radar24jam.com

Minggu 20/06/2021 Pembentukan Posko PPKM di Halmahera Selatan merupakan bagian dari tindakan pencegahan, Penanganan dan Pendataan yang diakibatkan oleh Coronavirus,Dengan demikian kodim 1509/Labuha yang mempunyai 5 Koramil yang ada di Kabupaten Halmahera Selatan menggandeng Pemerintah Desa untuk menjadikan Kantor Desa sebagai posko PPKM.

Pembentukan posko PPKM merujuk dari meningkatnya kasus angka Positif Covid 19 di Indonesia sehingga Perlunya pembentukan Posko PPKM di Seluruh Indonesia,apalagi Kodim 1509/Labuha tepatnya Kabupaten Halmahera Selatan Sudah terjadi peningkatan Angka Kasus positif.

Dandim 1509/Labuha menginstruksikan seluruh Danramil jajaran agar posko PPKM di Wilayah Masing-masing sudah harus terbentuk.

“Sudah menjadi suatu kewajiban kita untuk membentuk Posko PPKM dan selalu mengedukasi masyarakat untuk taat akan Prokes, Jika Masyarakat sudah Sadar akan Kewajiban untuk menjalankan Prokes, Insyaallah Covid 19 di wilayah kabupaten Halmahera Selatan bisa kita tekan dan tak lagi terjadi peningkatan jumlah kasus positif Covid 19.” Ujar Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P., M. Han.

Terlihat Posko PPKM dibeberapa Desa di Kecamatan Bacan,kecamatan Gane barat, Kecamatan Gane Timur dan Wilayah kecamatan Kayoa pun sudah terbentuk, begitu pula di wilayah lain, sesuai dengan Laporan dari para Danramil jajaran.
(R24J Halsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *