Radar 24jam

Radar Nusantara Group

PSU LANJUTAN TAHAP II DI KAB. LABUHANBATU TNI – POLRI SIAP MENGAMANKAN

Labuhanbatu, radar24jam.com

Kapolres Labuhanbatu AKBP DENI KUNIAWAN, S.I.K., M.H. Pimpin Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pemungutan Suara Ulang ( PSU ) lanjutan / tahap II Pasca putusan MK Pada Pilkada Serentak Ta.2020/2021 di TPS 007 Dan TPS 009 Kel.Bakaran Batu Kec.Rantau Selatan Kab.Labuhanbatu Wilayah Hukum Polres Labuhanbatu, bertempat di  Halaman kampus Univa Labuhanbatu Jln.Sampurna Kel.Bakaranbatu Kec.Rantau Selatan, Rabu, 16 Juni 2021.

Kapolres Labuhanbatu menyerakan APD Kepada perwakilan Kodim 0209/LB, Sat Brimob, Dit samapta polda sumut, personil polres Labuhanbatu yang melaksanakan  PAM TPS 007 dan TPS 009.

Dalam amanatnya Kapolres Labuhanbatu menyampaikan, situasi yang aman dan kondusif harus terus terawat dan dipertahankan secara bersama-sama agar Kabupaten Labuhanbatu tetap aman dan damai sehingga tidak terjadi perpecahan di tengah-tengah masyarakat.

Kita yang hadir disini memiliki tanggung jawab yang sama untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat terhadap pelaksanaan PSU lanjutan di Kab. Labuhanbatu,  Selain itu guna mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi khususnya perkiraan adanya gangguan Kamtibmas, Polres Labuhanbatu bersama stake holder terkait telah membentuk Posko Pengamanan di TPS 007, TPS 008, Dan KPU Labuhanbatu dengan melibatkan Personil BKO Sat Brimob Polda Sumut, Personil  BKO Dit Samapta Polda Sumut, Personil Polres Labuhanbatu , dan Persnonil Kodim 0209/LB

Kapolres juga menyampaikan beberapa penekanan untuk langkah antisipasi menghadapi PSU, yakni mengajak seluruh lapisan masyarakat Kab. Labuhanbatu, khususnya masyarakat yang mempunyai hak pilih di TPS 007 dan TPS 009  untuk memberikan hak pilihnya sesuai dengan hati Nuraninya.

Mensosialisasikan kepada masyarakat jangan mudah terprovokasi berita bohong atau hoaxs yang memecah persatuan dan kesatuan di Kab. Labuhanbatu.

Peserta Apel 1 (Satu) Pleton Kodim 0209/Lb,  3 (Tiga) Pleton Sat Brimob, 2 (Dua) Pleton Dit Samapta Polda Sumut, 1 (Satu)  Pleton Dalmas Labuhanbatu, 1 (Satu) Pleton Dalmas Labura, 1  (Satu)  Pleton Dalmas Labusel, 1 (Satu)  Pleton Sat Binmas, 1 (Satu)  Pleton Sat Intelkam, (Satu)  1 Pleton Sat Lantas, 1(Satu)  Pleton Sat Reskrim, Dan 1 (Satu)  Pleton Sat Narkoba

Apel Gelar Pasukan lanjutan PSU dihadiri oleh Dir Pamobvit KOMBESPOL FERDINAN PASARIBU,SH,SIK,MH,   Pj.Bupati Labuhanbatu MULYADI SIMATUPANG,S.IP, M.IPm, Dandim 0209/LB LETKOL INF ASRUL KURNIAWAN HRP, SE,M.Tr(Han), Komandan Batalyon B Pelopor Brimob Polda Sumut KOMPOL ENDRA BUDIARTO, Kajari Labuhanbatu KUMAIDI,SH,MH, Wakil ketua PN FAUJI ISRA,SH,MH, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu H.ABDUL KARIM HASIBUAN, Ketua Bawaslu Labuhanbatu MAKMUR,SE, dan Rektor Univa LB BASYARUL ULYA, S.H., M.H..

Rilis : Syafrizal Siregar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *