Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Korwil Pendidikan Malas Berkantor: Di Duga kuat Gelapkan Dana Bos Afirmasi, Dan Pungutan Liar Kepada Siswa-Siswi.

Halsel, radar24jam.com

Rabu 16/06/2021Korwil Pendidikan Kec. Gane barat merupakan Mantan Kepsek SMP Negeri 5 Kab. Halmahera Selatan Propinsi Maluku Utara (Malut) Ikram M Djen di Duga kuat gelapkan Dana Bos Afirmasi Tahun 2019-2020, serta melakukan Pungutan biayaya kepada Siswa-siswi Tahun Ajaran baru 2020.

Ikram M Djen yang menjabat sebagai Korwil Pendidikan Kecamatan Gane Barat Kab. Halsel juga malas berkantor bahkan hampir sebulan tidak berada di tempat Tugasnya.

Selama menjabat sebagai Kepala Sekolah kurang lebih 15 tahun itu terkesan tidak ada perubahan di Sekolah tersebut bahkan hanya meninggalkan Hutang terhadap Siswa-siswi Sebesar Rp 400.000/Siswa.

Bos Afirmasi yang katanya menutupi Bos Reguler namun dana tersebut di belanjakan tidak memenuhi kebutuhan Sekolah. Bos Afirmasi di tahun 2019 itu besarannya 300 juta sekian dan di tahun 2020 sebesar 70 juta sekian.

Kemudian pungutan 400.000/Siswa di tahun 2020 itu di janjikan oleh Kepsek akan di berikan Batik dan pakaian olahraga, namun sampai saat ini yang di berikan hanyalah Batik, pakaian olahragan hanya janji belaka.

Sementara Awak media kepada Salah satu Guru yang menjadi Penitia penerimaan Siswa baru tahun 2020. Batik sudah di berikan dan Kaos Olahraga menunggu Satu atau dua hari. (4/06/2021) namun sampai saat ini realisasi janji belum juga di penuhi.

“Untuk pungutan 400.000 itu Batik su ada dan Kaos Olahraga tunggu satu dua hari su ada.” Ungkap Santi Dul S.Pd

Lanjut Awak media japri via telpon kepada Ikram M Djen untuk Bos Afirmasi itu tidak pernah masuk ke Rekening Sekolah tapi masuk ke Rekening penyedia, Sekolah hanya menerima bahan yang di belanjakan oleh Dinas pendidikan seperti dua buah leptop yang sampai saat ini masih tersimpan di Dinas pendidikan Halmahera Selatan, untuk Uang 400.000 yang di pungut akan di berikan Pakaian olahraga satu atau dua hari karena sementara Masi dalam Proses. (12/06/2021)

“Bos Afirmasi itu masuk di Rekening penyedia dan Torang Kepsek hanya tarima bahan, dan 2019 itu ada belanja dua buah printer, Aipet,dan lain-lain. nanti Ngo tanya orang Dinas leptop dua yang di belanjakan itu di mana, Dan dong p baju olahraga itu sementara ada proses pengiriman tunggu satu dua hari akan su ada.” Tutur Ikram M Djen
(Saha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *