Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Workshop Tracer Covid 19 Secara Viritual di Laksanakan Seluruh Babinsa 1509/Labuha.

Halsel, radar24jam.com

Selasa 15/06/2021 Workshop Tracer Covid 19 dilaksanakan secara Viritual dari Kementerian Kesehatan Jakarta dengan Melibatkan Seluruh Babinsa jajaran yang berada di Bawah Kodam XVI/Pattimura, Dengan Demikian Kodim 1509/Labuha Pun Mengerahkan Para Personil Babinsa untuk mengikuti Workshop Tracer secara Virtual,yang dilakukan di Aula Makodim 1509/Labuha dan di Koramil Jajaran.

Workshop Tracer Covid 19 yang diselenggarakan Oleh TNI bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan RI guna mempercepat penanggulangan, Penguatan Testing dan Tracing Covid 19 di wilayah Maluku dan Maluku utara.

Pelaksanaan Workshop Untuk Membekali Para Babinsa Untuk siap melaksanakan percepatan Penanggulangan, Penguatan Testing dan Tracing Covid 19 di wilayah Masing-masing, dikarenakan Angka Peningkatan Jumlah Positif Covid 19 yang menunjukkan kenaikan yang Hampir Menyentuh angka 2 Juta Kasus Positif, dan angka Kematian akibat Covid 19 cukup mengkhawatirkan.

Sehingga TNI Pun bersinergi dengan Kementerian Kesehatan RI untuk melibatkan Sumber daya Manusia Yang dimiliki TNI dalam melakukan Kegiatan 3T, dalam pelaksanaan para Babinsa diperbantukan disetiap pelaksanaan 3T oleh tenaga kesehatan di wilayah Masing-masing.

Kegiatan Workshop dibuka oleh Wakil Kepala Pusat Kesehatan TNI Marsekal Pertama TNI dr. Didik Kestito, Sp.U., M.M.R.S langsung dari Mabes TNI Cilangkap Jakarta.

Di kesempatan yang sama Dandim 1509/Labuha Pun Menyampaikan Kegiatan Workshop Tracer Covid 19 secara Virtual ini sangat penting untuk membekali Para Babinsa dilapangan Nanti.

Jadi Para Personil Babinsa dimana pun Wajib mengikuti Workshop karena kegiatan ini merupakan pembekalan Bagi setiap personil babinsa yang akan melakukan 3T di masing-masing Koramil.

Saya tekankan para personil Babinsa agar sungguh sungguh mempelajari ilmu pengetahuan yang mengenai 3T tersebut agar berguna dan mambawa manfaat bagi kita semua.” Pungkas Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P.,M.Han

(Saha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *