Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Rasa Empati Terhadap Warga Yang Meninggal Kades Sukawangi Hadiri Tahlilan

Kab.Bekasi, radar24jam.com

Tahlilan malam pertama, di kediaman bapak Mustofa bin Suheri salah satu warga Dusun 3 Kampung Karang Getak RT.002/005 Desa Sukawangi kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Jawa Barat di hadiri Kepala Desa (Kades) Sekam Asmawijaya dan perangkat Desa, para ulama dan para tokoh masyarakat setempat. Sabtu (12/06/2021).

Pada kesempatan tersebut, kades Sukawangi diminta untuk memberikan sambutan mewakili keluarga duka.

“Setiap yang lahir pasti akan kembali kepada sang pemilik hidup, oleh karenanya, doa dari anak yang soleh dan solehah adalah hal yang mampu meringankan dosa almarhum dan almarhumah yang dilakukan selama hidup di dunia, semoga yang ditinggalkan senantiasa diberi ketabahan dan kesabaran dan amal ibadah almarhum dan almarhumah senantiasa diterima di sisi Allah dan diampuni segala dosa-dosanya,” Terangnya.

“Lanjut Kades Sukawangi Sekam Asmawijaya saat ditemui oleh media Radarnusantara sehabis acara tahlilan itu mengatakan, pihaknya turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum Mustofa bin Suheri, bukan hanya di kampung Karang Getak saja tetapi ada di kampung Balong asem malam yang ke tujuh, dikarenakan ada empat warga saya yang meninggal jadi saya bergilir menghadiri tahlilan ini,” Pungkasnya Kades Sekam Asmawijaya.

“Sudah menjadi kewajiban setiap pemimpin untuk datang saat warganya yang ditimpa musibah, sebagai wujud dukungan moril dan motivasi bagi keluarga duka agar dapat menjalani takdir ini dengan sabar. Kami selalu hadir dalam kegiatan semacam ini meski hanya sekali,” Jelasnya Sekam Asmawijaya saat ditanya seberapa sering ia menghadiri acara tahlilan warganya. 

Sementara itu, salah satu kerabat duka yang enggan mau di sebutkan namanya mengatakan, dirinya merasa sangat senang sekali karena kades Desanya berkenan hadir mendoakan almarhum.

“Ini contoh baik bagi seorang pemimpin yang mau hadir ke kediaman warganya yang sedang berduka sebagai bentuk bela sungkawa,” Tuturnya.

“Kehadiran seorang kepala Desa dalam setiap kegiatan baik itu suka maupun duka merupakan suatu gambaran bahwa betapa eratnya hubungan tali silaturrahmi dan rasa kekeluarga’an yang sudah terjalin selama ini.” Pungkasnya.

Subur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *