Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Tim Investigasi Lembaga Swadaya Masyarakat ( GMBI) Berbicara

Kab.Nganjuk, radar24jam.com

Dengan adanya pemberitaan dari media beberapa hari yang lalu , terkait dugaan pelanggaran penggunaan dana desa untuk pembangunan pagar balai desa , di desa Ngasem kec.Lengkong Kab.Nganjuk , tim investigasi ( GMBI )  ikut mengamati serta mencermat pelanggaran tersebut

Pembangunan sarpras kantor desa dengan menggunakan dana desa tahun 2021 , merupakan bentuk pelanggaran dalam pemanfaatannya. Sebagai kontrol sosial LSM GMBI ikut serta melakukan pembinaan bahkan juga pelaporan , apabila di temukan pelanggaran tehnis di lapangan.

Sabtu , ( 12/6) anggota GMBI dari tim investigasi menjelaskan, penggunaan dana desa tahun 2021 , seharusnya wajib mengacu pada permendes dan perbup kab.Nganjuk

” saya kemarin sudah koordinasi dengan camat dan kasi pmd , terkait pembangunan pagar baldes , sudah mendapat tanggapan , mungkin hari Senin saya akan datang ke kantor camat ” ujarnya.

 Lebih lanjut ( Tri ) anggota GMBI tersebut mengatakan ” apa yang dilakukan pemdes Ngasem tersebut sudah masuk dalam pelanggaran dengan menggunakan dana desa yang tidak sesuai petunjuk perundang – undangan yang ada “. 

” kalau nanti pihak kecamatan tidak merespon terkait hal ini , saya akan mendatangi inspektorat dan pmd kabupaten ” pangkasnya.

Kumbang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *