Radar 24jam

Radar Nusantara Group

FDKM DESA PASIRANGIN PEDULI PALESTINA

Bogor Timur, radar24jam.com

Sebagai wujud solidaritas serta kepedulian dan persaudaraan sesama Umat Muslim di Palestina yang tertindas oleh Zionis Yahudi Israel, maka Forum Dengan Kemakmuran Masjid ( FDKM ) Desa Pasirangin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Provinsi Jawa Barat khususnya bidang Sosial  berinisiatif  mewujudkan memberikan bantuan untuk meringankan beban Warga Palestina.

Kegiatan Bidang Sosial ini semula diikuti hanya beberapa orang, namun seiring berjalannya waktu ternyata mendapat respon yang sangat antusias dari para simpatisan baik atas nama perorangan, Kelompok Masyarakat, Mushola, Masjid maupun Para Pengusaha khususnya yang ada di wilayah Pasirangin maupun dilingkungan sekitar.

Adapun para donatur dari masing-masing berpariasi baik perorangan maupun kelompok, mulai dari Rp. 100.000 bahkan ada yang lebih, apakah itu atas nama Mushola, Masjid maupun Pengusaha, sumbangannya ada yang sampai Jutaan rupiah.

ketua bidang Sosial FDKM Teguh Yudo, mengucapkan terimakasih kepada  para Donatur, yang tidak di perkirakan ternyata Alhamdulillah bisa terkumpul dana Rp. 94.187.000  ( Sembilan puluh empat juta seratus delapan puluh tujuh ribu rupiah ).

Kegiatan rutin Tak’lim FDKM setelah Hari Raya Idul Fitri 1442 H diselenggarakan bertempat di Masjid Darul Hijrah Perumahan Taman Ria Persada Desa Pasirangin Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor Minggu 06/06/2021.

Acara di hadiri Ketua MUI ( Ustad KH. Junaedi Salim ), ketua DMI kecamatan Cileungsi ( Ustad Ujang Hidayat ), Ketua DMI Desa Pasirangin ( Ustad KH. Nasrudin ), Ketua ACT ( Ustad Catur Widodo ), Ketua FDKM ( Ustad KH. Aef Syaefullah ), Crew ACT serta Para Pengurus FDKM Musholla dan Masjid yang ada di Pasirangin.

Rangkaian Tak’lim ini lain dari biasanya, diawali dengan sambutan ketua FDKM ( Ustad KH. Aef Syaifullah ) mengucapkan terimakasih kepada para Tamu Undangan serta para pengurus Mushola dan Masjid yang telah bisa menghadiri acara rutin FDKM yang diselenggarakan setiap bulan.

Sambutan ketua MUI Desa Pasirangin ( Ustad KH. Junaedi Salim ) kerukunan antar umat beragama yang sudah berjalan dengan baik dilingkungan Desa Pasirangin supaya dipertahankan jangan sampai rusak, jaga persatuan dan kesatuan.

Ketua DMI kecamatan Cileungsi ( Ustadz Ujang Hidayat ) mengucapkan banyak terimakasih kepada ketua MUI,   Crew ACT,  para Pengurus FDKM serta Para DKM Mushola dan Masjid yang ada di Pasirangin saya mendapat kehormatan untuk bisa hadir silaturahim di acara Tak’lim FDKM.

DMI kecamatan mendukung atas inisiatif dan gagasan yang dilaksanakan FDKM dalam penggalan dana untuk bantuan ke saudara-saudara kita umat Muslim di Palestina.

Sementara dari  Aksi Cepat Tanggap ( ACT )  yang disampaikan oleh Ustad Catur Widodo secara singkat menyampaikan tentang sejarah kedudukan Palestina kenapa Zionis Yahudi Israel  ingin menguasai penuh. 

Disamping itu pula menjelaskan terkait keberadaan Aksi Cepat Tanggap ( ACT ), Alhamdulillah ACT sudah ada kantor perwakilan di Palestina.

Mengenai proses bantuan Sosial dari FDKM Yang penyalurannya dipercayakan kepada ACT, ketua ACT Ustad Catur Widodo mengucapkan terimakasih banyak, karena ini merupakan amanah umat, maka Kami ( ACT ) akan segera untuk mengirimkan ke Umat Muslim yang ada di Palestina agar segera bisa dipergunakan sebaik-baiknya.

Usai memberikan sambutan Ustad Catur Widodo dilanjutkan dengan penyerahan Sumbangan dari para Donatur, secara simbolis  dari FDKM  diserahkan oleh ketua FDKM Ustad KH. Aef Syaifullah kepada Ketua ACT Ustad Catur Widodo, dengan Dana sejumlah Rp. 94.187.000.

Dari ACT memberikan penghargaan kepada para Donatur, sebagai wujud ucapan terimakasih atas kerja keras seluruh pengurus FDKM atas kepedulian sesama Saudara Umat Muslim yang ada di Palestina.

Selesai penyerahan bantuan dilanjutkan dengan pembacaan Pernyataan sikap Deklarasi ” Komite Kemanusiaan Internasional Pembebasan Palestina ” ( KKIP ) yang di pimpin oleh Sekretaris FDKM Sudarto dan diikuti oleh seluruh jamaah yang hadir.

Diakhir acara dilanjutkan dengan Poto bersama dan ramah tamah.

Acara dari awal sampai akhir pantauan wartawan Radar Nusantara berjalan dengan aman dan lancar. ( Ek )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *