Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kebersamaan Kepala Desa Nanggerang Dan Perangkat Desa

Subang, radar24jam.com

Kemajuan suatu Desa memang sangat bergantung kepada peran dari kepemimpinan Kepala Desa dalam memimpin para Perangkat Desa. Perangkat Desa yang kompak untuk satu tujuan memajukan desa tentunya akan menjadi penentu keberhasilan Desa tersebut disamping dukungan partisipasi aktif lembaga dan masyarakat desa.

Desa Nanggerang sangat menjunjung tinggi nilai kekompakkan Perangkat Desa untuk mewujudkan Desa yang kondusif dan maju. Kepala Desa Nanggerang Muhammad Ali Amd , Jumat (4/6/2021) Mengatakan, selalu menanamkan nilai-nilai kebersamaan bagi Perangkat Desa Nanggerang yang merupakan sebuah tradisi bagi seluruh Perangkat Desa Nanggerang.

Tradisi baik tersebut diwujudkan dengan kegiatan positif Misalnya pada hari ini saya mengajak perangkat desa untuk Menemani pergi bersama ketika ada acara mendadak,Ada acara yang sangat penting untuk kepentingan desa sehingga silaturahmi antar Perangkat Desa selalu terjaga. Selain itu dengan bertemunya Perangkat Desa diacara non formal tersebut membuat suasana lebih santai tetapi tetap bisa melakukan pembahasan program-program kerja desa.

Selain itu, Perangkat Desa juga mempunyai tradisi ‘tilik’ atau jenguk keluarga pamong yang sedang sakit. Hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Perangkat Desa terhadap Perangkat Desa yang lain sehingga kebersamaan akan terasa kental. Dengan kebersamaan dan kekompakkan tentunya tujuan dari Pemerintah Desa dalam pembangunan akan semakin cepat terwujud. Prinsip ‘Rukun Agawe Santosa’ benar-benar diterapkan.

Mudah-mudahan tradisi yang diwariskan oleh Perangkat Desa sejak dulu tersebut terus dapat dilestarikan sehingga kekompakkan dan kebersamaan akan terjalin dan dapat bersinergi untuk pembangunan Desa Nanggerang, Pungkasnya. (Staff)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *