Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kades Pagutan Di Tuntut Mundur Karena Tidak Tranparan Mengelola Anggaran

Lombok Tengah, radar24jam.com

Kepala Desa Pagutan kecamatan Pringgarata kabupaten Lombok Tengah dituntut mundur karena diduga tidak tranparan dalam mengelola anggaran desa. Pendemo yang berlangsung di Kantor Desa berjumlah sekitar 25 orang.

Pendemo selaku koordinator aksi Yusup Hamdan menjelaskan bahwa Kepala Desa ini tidak pernah ada keterbukaan atau tranparan terkait pengelolaan anggran baik yang bersumber dari ADD/DD.

“Kita lakukan aksi ini karena Pak Kades ini tidak pernah ada keterbukaan kepada masyarakat. Tentang infomasi ketebukaan ke publik padahal sesuai dengan amanaat UU publik pasal 14 yang mengatur keterbukaan informasi kepada publik,” jelas Yusup, Minggu (31/05/2021).

Sementara itu, Kepala Desa pagutan Kecamatan pringgarata K NTB Subandi mengatakan tidak apa -apa itu hal yang wajar, santai, dan biarkan saja. Jadi apapun dugaan mereka kita akan tuntut secara hukum dan nanti coba kita akan kosultasikan dengan kuasa hukum apapun tuntutan mereka, nggak apa – apa hal yang wajar namanya kita siap di kritisisi,” katanya singkat.

(Rsl).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *