Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Pegawai KPK Surati Presiden Jokowi

Pontianak (Kalbar), radar24jam.com

Aksi solidaritas ratusan pegawai KPK yang lolos TWK menyurati Presiden Jokowi terkait polemik hasil tes TWK terhadap 75 pegawai yang tidak lolos TWK.

“Memohon agar membatalkan hasil Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang menimbulkan polemik berkepanjangan,” ungkap Mu’adz D’Fahmi, pegawai KPK yang lolos TWK.

Dikutip dari laman Facebook Mata Najwa, bahwa Mu’adz hanya salah satu dari 500-an pegawai KPK yang menandatangani surat tersebut.

“Surat terbuka yang ditujukan kepada Presiden ditandatangani 585 orang,” tuturnya.

Sementara itu, March Falentino, satu dari 75 pegawai yang tak lolos TWK, mengapresiasi sikap kawan-kawannya tersebut. 

“Kami sangat berterimakasih di tengah tekanan dan intimidasi, teman-teman yang lulus juga mensupport teman-teman yang tidak lulus,” ujar March.

Diketahui, informasi ini diposting di laman Facebooknya pada hari Kamis 3 Juni 2021, kurang lebih Pukul 06.41 WIB. Setelah 6 jam, tepatnya pada Pukul 13.02 WIB, postingan ini ditanggapi 3.062 warga netizen, sebanyak 1.791 komentar, dan 250 kali dibagikan. 

“Pilih Alquran atau Pancasila ???

Tentu pilihan nya ad Alquran bagi yg beragama Islam. Tapi dg pilihan itu bukan berarti mengenyampingkan PANCASILA. Karena Pancasila itu merupakan kesepakatan diantara kita yg berbeda. Nilai2 nya tentu TDK bertentangan dg Alquran dan kitab suci lainnya. Konflik akan terjadi jika ada salah satu kelompok yg mencoba untuk keluar dari nilai2 kesepakatan itu baik mengatasnamakan agama atau idiologi lainnya,” tulis komentar akun Sudi Ana.

Selanjutnya, Bunyi sila pertama “Ketuhanan yang maha esa” klo kita memilih Pancasila berarti sudah memilih Al-Quran atau pun sebutan Tuhan dari setiap Agama 🙏🙏🙏,” tulis komentar Agung Adi.

Adrian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *