Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Peringati Harlah Pancasila, Kadisdik: Keberagamaan adalah Bukti Besarnya Negara Kita

BANDUNG(DISDIK JABAR), radar24jam.com

Dalam momentum Hari Lahir Pancasila yang diperingati setiap 1 Juni, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), Dedi Supandi berpesan kepada seluruh guru dan siswa di Jabar untuk menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. 

“Melalui nilai-nilai Pancasila, keberagamaan di Indonesia bukanlah awal dari perpecahan, tetapi menjadi bukti bahwa keberagaman adalah bukti besarnya negara kita,” ujar Kadisdik usai menghadiri Puncak Peringatan Hari Lahir Pancasila Tingkat Jabar bertajuk “Bangkit Milenial Fest 2021” di Taman Budaya Jabar, Jln. Bukit Dago Selatan No. 53A, Kota Bandung, Selasa (1/6/2021).

Kadisdik menegaskan, Pancasila telah utuh menjadi dasar negara Indonesia. Sehingga, hari kelahiran Pancasila ini harus dijadikan momentum untuk terus mengembangkan jiwa nasionalisme. “Terus gali nilai luhur Pancasila dan tetap berkiprah dengan karya untuk kemajuan negeri tercinta,” ungkapnya. 

Kadisdik juga mengapresiasi seluruh siswa yang berpartisipasi pada ajang Bangkit Milenial Fest 2021. “Saya ucapkan selamat kepada seluruh siswa SMA, SMK, dan SLB yang berpartisipasi serta meraih juara di ajang ini. Karya kalian adalah bukti generasi muda telah berperan mengamalkan dan melestarikan budaya bangsa,” tuturnya.

Melalui Bangkit Milenial Fest 2021, Pemerintah Provinsi Jabar menggelar 4 jenis perlombaan bagi seluruh siswa di Jabar. Yakni, Colenak (Cover Lagu Nasional Paling Enak), Bandrek (Barisan Makna Lewat Video Pendek), Surabi (Surat untuk Jawa Barat dan Indonesia) serta Kue Lupis (Berkreasi Melalui Lukisan Penuh Inspirasi).

Adapun para pemenang di tiap kategori adalah: 

Juara I Bandrek (Grestine Dwivanya/SMAN 1 Cianjur)

Juara I Colenak (Rias Rahma Putri/SMAN 1 Nagreg)

Juara I Surabi (Jahra Haliza/SMAN 4 Cibinong)

Juara I Kue Lupis Muhammad Syahrul/SLB BC Purnama.

Damanik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *