Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Pemerintah Kecamatan Margaasih Peringati Hari Lahir Pancasila Secara Virtual.

Kabupaten Bandung, radar24jam.com

Pemerintah Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, peringati Hari Lahir Pancasila secara virtual, acara dilaksana di aula kecamatan, dengan dihadiri oleh Camat Margaasih Drs. Asep Ruswandi M. Si, Sekcam Akhmad Rifa’i S. Sos, MM, para Kasi dan staf serta Danramil 2415/Margahayu, yang diwakili oleh Pelda Tata Sugandi.

Pada kesempatan tersebut Camat Margaasih mengatakan, moment hari lahir Pancasila, adalah moment bersejarah untuk Bangsa Indonesia, dimana Pancasila merupakan dasar dari negara kita. 

Pentingnya memperingati hari lahir Pancasila karena bernilai sejarah, dimana makna yang terkandung dalam setiap butir dari lima (5) sila Pancasila merupakan hal yang harus dimaknai dan dihayati oleh seluruh masyarakat yang ada di Indonesia, khususnya untuk seluruh masyarakat yang ada di wilayah Kecamatan Margaasih, dan ini untuk kita bersama – sama mengingat kembali sejarah Bangsa Indonesia, ada empat pilar yang harus dikokohkan Pancasila, Undang – Undang Dasar 45 dan Bhineka Tunggal IKa,  dimana kita harus bisa mewujudkan sifat seperti jaman dulu untuk bisa menjaga Persatuan dan Kesatuan, jaman dahulu yang pernah kita rasakan yang sampai saat ini masih melekat yaitu ke gotong royongan,kebersamaan, dan sinergitas dan ini sebagai wujud untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, “Pungkasnya. (DN).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *