Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 1509/Labuha Selenggarakan Latihan Menembak Triwulan II.

Halsel, radar24jam.com

Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalitas Prajuritnya, Kodim 1509/Labuha melaksanakan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan II bertempat di Lapangan Tembak Kipan A Yonif RK 732/Banau yang berada di Desa Wayamiga Kecamatan Bacan Timur Kab Halmahera Selatan, Rabu (2/6/2021).

Latihan menembak tersebut merupakan kegiatan program kerja Kodim 1509/Labuha yang dilaksanakan rutin setiap Triwulan ,untuk latihan pada Triwulan II ini dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 2 dan 3 juni 2021.

Dengan menerapkan Prosedur Keamanan saat latihan tak lupa juga kodim 1509/Labuha Mendatangkan Ambulance dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Babang,ntuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, sehingga Latihan pun bisa berjalan dengan baik,

Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno,S.I.P.,M.Han mengatakan, Kegiatan latihan menembak ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta profesionalitas Prajurit, sehingga masing-masing prajurit dapat menembak dengan baik dan apabila ditugaskan kemanapun berada para prajurit tidak akan canggung dalam melaksanakan menembak.

“Latihan menembak ini merupakan program satuan yang bertujuan untuk memelihara, meningkatkan kemampuan dan keterampilan menembak para Prajurit sehingga akan menjadi Prajurit profesional”, pungkas Dandim 1509/Labuha Letkol Inf Untung Prayitno.S.I.P., M. Han

Dalam pelaksanaan latihan menembak kali ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu menembak jarak 100 meter dengan menggunakan senjata laras panjang dan jarak 25 meter dengan menggunakan senjata laras pendek (pistol).

Diharapkan dengan latihan yang berjenjang dan rutin dilaksanakan maka skill para prajurit juga akan meningkat dan terpelihara dengan baik.

“Mudah-mudahan dengan latihan yang rutin kita laksanakan ini, kemampuan prajurit akan bisa bertambah, walaupun sudah di satuan teritorial,” Ujarnya.
(R24J Halsel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *