Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Komunitas CLM Perduli Kucing Liar

Morowali, radar24jam.com

Atas dasar kepedulain terhadap kucing-kucing yang tidak bertuan, Pencinta Kucing tergabung dalam komunitas Cat Lovers Morowali (CLM) menyelenggarakan Street Feeding yaitu memberi makanan bernutrisi, vitamin dan obat-obatan kepada kucing-kucing yang ditemui di jalan. Minggu, 30/05/2021.

Berangkat dari titik kumpul bertempat di Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Desa Ipi menuju pasar sentral Bungku, Pelabuhan Bungku kemudian berpencar ke lorong-lorong yang biasanya sering dijumpai kucing liar, Pasar Bente dan berakhir di Taman Fonuasingko. Selain CLM, Dokter Hewan, Paramedik Veteriner dan 4 orang Anggota OSIS SMA Negeri 1 Bungku Tengah juga turut berpartisipasi bersama sama turun ke jalan memberi makanan dan vitamin kepada kucing liar.

Aksi ini sempat menyita perhatian masyarakat. Segenap anggota CLM berharap aksi ini dapat menggugah hati masyarakat sekitar agar lebih peduli kepada makhluk ciptaan Tuhan lainnya khususnya kucing.

Makanan, vitamin dan obat-obatan dikumpulkan dari sponsor beberapa Pet Shop, Komunitas-komunitas lain yang ada di Morowali dan Para Pencinta Kucing menyisihkan sedikit rezeki mereka. Untuk itu Ketua CLM, Yeli N Maragani merasa haru dengan dukungan dari beberapa pihak untuk kegiatan ini.
“Saya merasa terharu, dan mengucapkan terima kasih kepada teman teman semua atas antusiasnya berpartisipasi dalam kegiatan Street Feeding ini.” Ungkapnya
“Dan saya berharap, aksi memberi makan ke kucing-kucing jalanan tidak hanya hari ini tetapi bisa juga dilakukan secara sendiri sendiri setiap harinya” harapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Morowali, Andi Irman, S.STP., MM tidak luput memberi dukungan dan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh CLM tersebut.

Tidak hanya di Morowali, pada hari yang sama giat Street Feeding juga dilakukan di beberapa daerah lain seperti Makassar, Maros, Bulukumba, Sidrap, Barru, Palu, Gorontalo, Toli Toli dan lain-lain yang disebut Street Feeding Akbar.

Untuk diketahui, Cat Lovers Morowali adalah komunitas pencinta kucing yang dibentuk sejak 2 tahun lalu tepatnya 17 Mei 2019, sebelumnya juga pernah menyelenggarakan program steril kucing dan mencari adopter untuk kucing jalanan pada tanggal 17 Agustus 2019 bertepatan dengan hari kemerdekaan RI.(Rpdm).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *