Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Persiapan Porprov, FAJI Pandeglang Gelar Latihan Bersama Untirta Serang

Pandeglang, radar24jam.com

Dalam rangka mempersiapkan pertandingan untuk Pekan Olahraga Provinsi Banten (Porprov), Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Pandeglang menggelar pelatihan bersama dengan prodi Ilmu Keolahragaan Untirta Serang Banten, pada Sabtu – Minggu (29-30/5/2021), di Banten Rafting Ciberang.

Ketua FAJI Pandeglang Arief Nuryadin, mengatakan, latihan ini dikhususkan untuk memfokuskan sekaligus persiapan untuk menghadapi Porprov. 

“Karena di masa pandemi Covid-19 banyak atlet yang tidak sempat latihan dan tentu itu akan menurunkan performa mereka sebagai atlet. Misalnya di Untirta ada prodi Ilmu Keolahragaan yang fokus pada sport tourism (pariwisata olahraga) yang konsen juga dengan arung jeram. Untuk itu kami lakukan latihan bersama karena akan terjadi interaksi antara konsen prestasi dan akademisi,” ujar Arief memberikan keterangan kepada media, pada Minggu (30/5/21) di Banten Rafting Ciberang.

Menurutnya, bahwa sebelum melakukan latihan bersama ini para atlet dan mahasiswa telah melakukan test antigen dan genose.

Test dilakukan di Kampus Untirta

fakultas Kedokteran dan FAJI Banten yang mempunyai peralatan yang cukup untuk latihan, setelah sebelumnya di support peralatan oleh KONI Kab. Pandeglang di bawah kepemimpinan Ibu Rizka Natakusuma,” sambungnya.

Latihan bersama ini diinisiasi oleh Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) FAJI Pandeglang yaitu Wahyu BRM.

Wahyu mengatakan bahwa latihan dilakukan di sungai Ciberang yang terletak di Kampung Muhara Desa Ciladaeun Kecamatan Lebakgedong Kabupaten Lebak ini karena lokasi tersebut cukup memenuhi kualifikasi untuk meningkatkan fisik dan teknik para atlet.

“Karakteristik sungainya di Ciberang ini unik dan cukup menantang bagi atlet,” ujarnya singkat. (Iwan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *