Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kepala BKN RI . Kunker di Kab. Morowali. Sul- Teng. PEMKAB .Sambut Hangat Secara Adat Tradisi Bungku.

Morowali, radar24jam.com

Kepala Badan Kepegawaian Negara Republik Indonesia ( BKN. RI).Dr Ir . Bima Haria Wibisina.MS .IS dan Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar . Drs Harun Arsyad .SH. MH. bersama rombongan melakukan kunjungan kerja di Kab. Morowali , kemudian menggelar Acara tatap muka bersama di ruang Pola Kantor Bupati

” Atas Nama Pemda dan seluruh Masyarakat Morowali, mengucapkan selamat datang di Bumi Morowali, ini adalah anugrah bagi daerah tercinta, semoga kedatangan kepala BKN RI membawa keberkahan dan dapat di manfaatkan sebaik mungkin . Kami sangat berharap kepala BKN RI. Memberikan Sambutan dan Arahan guna menambah wawasan dan pengetahuan jajaran Pemkab dalam menyikapi fenomena atau isu termasuk regulasi – regulasi baru agar dapat di jalankan dengan baik,dan memberi manfaat bagi masyarakat Morowali ” jelas Taslim.

Bupati Morowali Drs Taslim dalam Sambutannya mengucapkan Selamat datang kepada Kepala BKN RI dan Kepala Kantor Regional IV BKN Makassar bersama Rombongan di Bumi Tepe asa Moroso . Menurut Taslim , kedatangan Pejabat Negara di Kab. Morowali Merupakan Momen yang Sangat berharga , sehingga seyogianya seluruh jajaran Pemkab dapat memanfaatkan dengan maksimal.

Kemudian kepala BKN. RI Bina Haria Wibisana mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemkab Morowali yang telah menyambut kunjungan kerja Perdanya di Kab. Morowali , Dalam pengantar arahan nya , Ia menyinggung Perubahan besar yang terjadi bagi Indonesia sejak merebaknya Pandemi Covid .19, menurutnya sala satu perubahan terbesar, adalah semua pelayanan Publik mendadak di gital . Transisi dari hal yang sangat manual dan tradisional menjadi di gital dan cepat merupakan tantangan yang harus di kejar.

” Pandemi memaksa semua bergerak cepat melalui kemudahan teknologi , Pertanyaannya adalah apakah Pandemi hilang maka aktifitas digital itu hilang ?
Masyarakat yang telah merasakan Pelayanan mudah. Secara elektronik , tentu akan terus menuntut hal yang sama olehnya dalam menunjang hal tersebut kompentensi SDM. ASN Sebagai Pelayan Publik juga harus terus di tingkatkan ” Pungkasnya.

” Apapun koneksinya kedepan dalam bidang managemen ASN . Khususnya Pemutahiran Data , bukan lagi dari BKD yang akan bertanggung jawab , memperbaharui data PNS yang bersangkutan langsung sudah meng update datanya setiap saat, Lanjut dia

” Berangkat dari konsep dan tuntutan serba di gital inilah yang menpengaruhi syarat rekrutmen terhadap CPNS . Pertimbangan adalah apakah melalui kondisi ini mereka mampu beradaptasi dengan baik. Sesuai Kompentensi yang ia miliki” terang Bima.

Diketahui , Acara yang berlangsung tatap muka di hadiri oleh. Seluruh Pejabat Tinggi dan Para Kepala Opd Lingkup Pemkab Morowali, Kemudian Acara di lanjutkan dengan kegiatan diskusi bersama kepala BKN .RI. Yang di moderatori oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum. Husban Laonu .SE. ( RPDM ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *