Radar 24jam

Radar Nusantara Group

SDN 22 LAWANG KIDUL SIAP BERKOMPETISI IKUT JUARA LOMBA ADIWIYATA TINGKAT NASIONAL

Muara Enim, radar24jam.com

Sejak dicanangkan oleh Kementerian Pendidilan Nasional, Program Adiwiyata disetiap tingkatan pendidikan di indonesia, sehingga sekolah terus menerus berbenah untuk persiapan menghadapi lomba Adiwiyata, dengan menghijaukan lingkungan sekolah, dan menata sekolah sehingga terlihat rapi dengan menyiapkan data sekolah serta fasilitas untuk memenuhi kriteria yang dipersyaratkan, sehingga lingkungan sekolah menjadi sejuk dan juga nyaman.

Demikian juga dengan Sekolah Dasar Negeri No 22 Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, tidak mau ketinggalan juga untuk membenahi lingkungan sekolah, mulai melakukan persiapan baik data maupun hijaukan lingkungan untuk mengikuti lomba Adiwiyata Tingkat Nasional, terlihat dari kegiatan mereka dan sejumlah guru-guru yang bertugas di Sekolah Dasar Negeri 22 Lawang Kidul dan wali murid serta siswa-siswi yang ada turut juga memberikan dukungan kepada Kepala Sekolah.

Ketika awak media melihat para guru dan murid sedang giat lakukan kerja dihalaman Sekolah Dasar Negeri 22 Lawang Kidul bersama Kepala Sekolah, Dedeh Surtini, SPd ikut juga giat kerja, maka langsung saja menyapa Kepala Sekolah dan bincang-bincang tentang persiapan untuk menghadapi Lomba Adiwiyata Tingkat Nasional, mengatakan bahwa kita mulai berbenah sejak saya bertugas di sekolah ini, bahkan sebelum saya juga sudah dilakukan giat kerja bakti untuk persiapan tersebut bersama guru dan wali murid ( paguyuban orang tua/wali murid ).

Lanjutnya, dengan support dari mereka untuk mengikuti Lomba Adiwiyata Tingkat Nasional, maka saya juga ikut bersemangat pula, sehingga hampir setiap hari secara bergantian kami membenahi lingkungan untuk  merawat dan menanam tanaman untuk penghijauan dan tanaman hias.

Masih dari dedeh, selain persiapan lingkungan yang hijau, tentu kami persiapkan juga secara administrasi, data sekolah yang lengkap, juga bangunan dan data pendukung untuk melengkapi kriteria dalam limba tersebut. ucapnya.

Sementara itu seorang guru juga mengatakan, apa yang disampaikan Kepala Sekolah memang benar, untuk persiapan lomba Adiwiyata Tingkat Nasional sebelum beliau jadi Jepala Sekolah dan dewan guru dan paguyuban orang tua murid sangat mendukung dengan kegiatan ini, bahkan orang tua murid juga berkontribusi untuk memperbaiki sekolah, juga memperindah sekolah, menata lingkungan dan harapan kami agar sekolah maju dan lebih baik lagi, syukur-syukur jerih payah yang kita perbuat akan membuahkan hasil yang baik, bahkan berhasil dalam lomba Adiwiyata Tingkat Nasional.

Data yang kami persiapkan, seperti jumlah guru sebanyak 17 orang dan Kepala Sekolah, termasuk 4 orang guru honor, tenaga operator 1 orang, jumlah murid ada 317 siswa putra/putri, jumlah ruang belajar ada 12 lokal, ditambah dengan data pendukung, seperti Mushollah, ruang perpustakaan, ruang UKS, rumah baca dan lain lain, pungkasnya. ( umar ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *