Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Kapolres Rohul Bersama Plt Bupati Rohul Evaluasi PPKM Dan Koordinasi Vaksinisasi Lansia

Rokan Hulu, radar24jam.com

Aksi nyata dan komitmen Polri bersama Pemkab Rokan Hulu (Rohul) dalam menanggulangi Corona Virus Desease 2021 (Covid 19), Kamis, (27/05/2021) sekitar pukul 14.00 Wib, di Halaman Kantor Camat Kunto Darussalam, dilaksanakan evaluasi Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan koordinasi pelaksanaan vaksinasi terhadap Lanjut Usia (Lansia). 

Evaluasi PPKM itu dihadiri, Plt Bupati Rohul H Abdul Haris, S Sos M Si,  Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH, Kasat Binmas Polres Rokan Hulu AKP Hermawan, S.Sos, Camat Kunto Darussalam H Ruslan, S Sos, Danramil 10 Kunto Darussalam Kapten Inf M Fadil,  Kapolsek Kunto Darussalam AKP Sihol Sitinjak, SH.

Terlihat turut mengikuti Plt Kepala Puskesmas Kunto Darussalam I KTU Resni Elfita, S.Km, Datuk Bendaharo Kelurahan Kota Lama  H Martawi, Kades se Kunto Darussalam, Babinsa se Kunto Darussalam dan  Pagaran Tapah Darussalam, Bhabinkamtibmas, Jajaran Polsek Kunto Darussalam dan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Plt Bupati H Abdul Haris Lubis S.Sos M.Si menyampaikan agar Muspika, Lurah, Kades dan Ka UPTD Puskesmas Kunto Darussalam 1 dan Kunto Darussalam 2 tetap saling komunikasi, koordinasi, kolaborasi bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Kemudian sehubungan dengan keaktifan posko PPKM guna mengantisipasi penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19,” ujar H Abdul Haris.

Lanjutnya, agar Camat menyiapkan data dan laporan terhadap pembuatan Posko PPKM mulai dari awal sampai dengan pelaksanaan yang berjalan sehubungan dengan Pencegahan Penyebaran Covid-19.

“Seluruh Pemerintahan dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat bahwasannya Covid-19 tersebut memang benar ada dan harus dapat disamakan persepsi untuk saling memahami,” imbuhnya.

Para perangkat terkait, sambungnya, supaya  menghimbau dan memberitahukan kepada masyarakat bahwasannya  Covid-19 dapat disembuhkan dan masyarakat agar dapat memahami terhadap Virus berbahaya ini. 

“Kita bisa bersama-sama untuk saling menyamakan persepsi dan saling komunikasi, koordinasi, kolaborasi bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas sehubungan dengan pelaksanaan vaksinasi terhadap Lansia, guna mengantisipasi penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kapolres AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat SIK MH dengan tegas  menghimbau kepada Muspika, Lurah, Kades dan Ka UPTD Puskesmas Kunto Darussalam 1 dan Kunto Darussalam 2.

“Supaya kegiatan di Posko PPKM dan pelaksanaan vaksinasi agar dilakukan setiap hari, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kunto Darussalam,” pintanya.

Orang Nomor 1 di Mapolres Rohul ini, meminta Muspika, Lurah, Kades dan Ka UPTD Puskesmas Kunto Darussalam 1 dan Kunto Darussalam 2 tetap saling komunikasi, koordinasi, kolaborasi sehubungan dengan keaktifan dan mengefektifkan Posko PPKM guna mengantisipasi penanggulangan penyebaran Covid-19. 

“Muspika Kunto Darussalam untuk dapat melakukan pengecekan dan monitoring terhadap Kades, Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam meningkatkan giat Posko PPKM di desa masing-masing,” harap Kapolres Rohul.

AKBP Taufiq Lukman Nurhidayat yang pernah menjabat Kapolres Meranti ini, menghimbau kepada Muspika, Lurah dan Kades agar selalu mendukung program Pemerintah dengan lebih optimal.

“Giat di Posko PPKM dalam pelaksanaan vaksinasi secara gotong-royong dan menekan penyebaran  Covid-19 dengan selalu mengingatkan masyarakatnya untuk menggunakan masker apabila keluar rumah, menjaga jarak, sering cuci tangan dan menjaga kebersihan serta peduli kesehatan,” tutup Kapolres mengakhiri.

Kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar, giat selesai sekitar pukul 16.10 Wib, selama  berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Laporan : Roin/rls

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *