Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Dua Debcolecktor di Tusuk Pakai Badik

Bengkulu, radar24jam.com

Dua debt collector atau penagih hutang di Bengkulu ditusuk dengan badik saat akan menarik paksa mobil nasabah yang menunggak cicilan kredit. Perut keduanya berlubang kena tusuk sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Kedua penagih hutang yang nahas tersebut, Wawan Saputra dan Dedi Setiawan ditusuk di Pasar Minggu, Kota Bengkulu. Spontan, kejadian tersebut menggemparkan warga yang berada di sekitar lokasi.

Saat kejadian, pelaku penusukan yang berprofesi sebagai sopir travel akan menjemput penumpangnya. Namun pelaku dihadang oleh beberapa orang petugas debt collector yang memaksa akan menarik mobil pelaku.

Para penagih hutang mengambil paksa kunci mobil pelaku hingga terjadi keributan. Pelaku lantas mengambil pisau yang disimpan di laci mobilnya dan menusuk salah seorang debt collector di bagian perut

Rekan korban yang mencoba melerai juga ditusuk oleh pelaku. Sesaat setelah kejadian pelaku diamankan oleh warga dan diserahkan ke polisi.


Di depan petugas, pelaku penusukan yang diketahui bernama Rosli mengakui perbuatannya dan berdalih terpaksa melakukan tindak penganiyaan berat tersebut dengan alasan untuk membela haknya.

Kasatreskrim Polres Bengkulu, AKP Yusiady menjelaskan, berdasarkan pemeriksaan diketahui pelaku beraksi seorang diri dan menikam kedua korban dengan sebilah badik.

“Saat ini pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka. Sedangkan korban sendiri saat ini masih dirawat di rumah sakit,” katanya, Selasa (25/5/2021) Dilansir dari Sindonews.com..

Akibat kejadian ini pelaku terancam dijerat dengan pasal berlapis yakni pasal 354 ayat 1 KUHP tentang penganiayaan berat dan pasal 351 ayat 2 KUHP tentang penganiyaan yang mengakibatkan luka luka berat dengan ancaman maksimal 8 dan 5 tahun penjara.(Sndnews/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *