Radar 24jam

Radar Nusantara Group

Wujudkan Morowali Kota Cerdas, Diskominfo Gelar Sosialisasi Tinjauan Lapangan Implementasi Smart City

Morowali, radar24jam.com


Bungku, Untuk mewujudkan Kabupaten Morowali sebagai kota cerdas, Dinas Komunikasi dan Informatika Daerah menggelar sosialisasi tinjauan lapangan implementasi smart City di Ruang Pola Kantor Bupati, Senin (24/5/21).
Kegiatan yang dibuka Sekretaris Daerah turut dihadiri Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Ir. Rizal Badudin, serta Pejabat Eselon II dan III lingkup Pemerintah Kabupaten Morowali.
Sekretaris Daerah, H. Moh. Jafar Hamid, SH., M.M mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi tinjauan lapangan implementasi smart city bertujuan untuk mengevaluasi implementasi smart city melalui instrumen yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Kominfo Republik Indonesia.
‘’Dari ratusan kabupaten/kota se-Indonesia, alhamdulillah Kabupaten Morowali masuk dalam kategori 100 Kabupaten Kota smart city. Ini bukanlah sesuatu hal yang mudah namun perlu perjuangan kita semua. Olehnya seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mari kita bekerjasama secara tim untuk memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan sehingga citi-cita pemerintah daerah dan seluruh masyarakat morowali mewujudkan morowali sebagai kota cerdas atau smart city dapat terlaksana sesuai harapan kita bersama,’’ ungkap Jafar Hamid.
Sementara itu, Kadis Kominfo Morowali, Bachtiar Peohoa, ST, mengatakan bahwa smart city atau kota pintar adalah suatu konsep pengembangan sebuah kota dengan menerapkan dan menginplementasikan teknologi secara inovatif, efektif dan efisien dengan cara menghubungkan infrastruktur fisik, ekonomi dan sosial dalam sebuah kawasan sehingga meningkatkan pelayanan dan mewujudkan kualitas hidup yang lebih baik.
‘’Dalam mewujudkan Morowali Smart City Diskominfo akan mengundang seluruh stakeholder yang ada untuk mensukseskan program smart city, dimana agenda utama kita adalah persiapan tinjauan lapangan nantinya. Untuk itu, dalam mempersiapkan peninjauan lapangan dibutuhkan peran dan kerjasama OPD terkait sehingga apa yang dipersyaratkan dalam mengimplementasikan Smart City di Kabupaten Morowali dapat terwujud khususnya dalam mempercepat proses pelayanan yang lebih maksimal,’’ tandas Bachtiar.(Kominfo) Rpd

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *